Maxus Meluncurkan MPV Premium MIFA 9 Sebagai Lawan Alphard

JABAR EKSPRESMaxus, perusahaan mobil asal China, secara resmi memasuki pasar Indonesia melalui PT Indomobil Group. Mereka secara menarik memperkenalkan model MPV listrik premium bernama MIFA 9 dengan harga sekitar Rp 1,4 miliar sebagai cara pertama untuk dikenalkan kepada konsumen.

Hal ini menarik perhatian karena dalam segmen yang sama telah ada Toyota Alphard yang memiliki sejumlah peminat. Meskipun menggunakan sistem tenaga yang berbeda, MIFA 9 dan Alphard keduanya bersaing dalam segmen MPV premium.

Andre Ciu, yang bertanggung jawab atas Pengembangan Bisnis Maxus Indonesia. Menjelaskan alasan di balik keputusan mereka untuk memperkenalkan mobil listrik premium sebagai langkah awal. Menurutnya, ini adalah bagian dari strategi perusahaan.

Lihat juga : Mengenal Lebih Dekat Jetbus 5 Adiputro Terbaru

“Di karenakan MIFA 9 adalah produk unggulan dari Maxus. Di masa depan, mungkin akan ada produk EV lain yang kami tawarkan,” ungkap Andre Ciu di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Sementara menyadari bahwa Maxus akan berkompetisi di segmen yang sama dengan Alphard. Yakni segmen MPV premium, Andre menyatakan bahwa mereka tidak gentar.

Ini di karenakan beberapa alasan yang membuat mereka percaya bahwa MIFA 9 bisa bersaing dengan Alphard, terutama dari sisi kelestarian lingkungan.

“Anda tahu, kebutuhan pelanggan sangat beragam. Kami hadirkan MIFA 9 untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan mobil 7-kursi yang sepenuhnya berbasis listrik,” ungkapnya.

MIFA 9 oleh Maxus akan di produksi secara lokal di fasilitas produksi Indomobil yang berlokasi di Cikampek, Jawa Barat. Andre berharap bahwa sekitar seribu unit MIFA 9 dapat di rakit di dalam negeri.

Spesifikasi Maxus Mifa 9

Mengenai Maxus MIFA 9, secara tampilan memiliki kemiripan dengan Toyota Alphard. Ini terlihat dari dimensi bodinya yang besar dan penggunaan warna premium.

MIFA 9, yang akan di produksi secara lokal, memiliki dimensi panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.840 mm.

Seperti mobil premium lainnya, interior MIFA 9 di desain sangat mewah dan elegan. Kabinnya di lengkapi dengan kursi jenis captain seat yang memiliki delapan mode pemijatan.

Maxus MIFA 9 telah di bekali dengan berbagai fitur canggih, termasuk layar hiburan 12,3 inci yang terhubung dengan ponsel, pengisi daya nirkabel, lampu ambient dengan 64 variasi warna, kursi pengemudi dengan pengaturan delapan arah. Serta sistem pemanas-pendingin yang dapat di kendalikan melalui layar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan