Muncul Bocoran iPhone SE Generasi ke-4, Bakal Menggunakan Port USB Type-C?

JABAR EKSPRES – Informasi mengenai iPhone SE generasi ke 4 telah beredar di dunia maya.

Dalam bocoran ini, terungkap beberapa fitur termasuk desain yang mengambil inspirasi dari iPhone 14. Dan ada kemungkinan penggunaan port USB Type-C.

Rincian ini di umumkan oleh seorang pembocor dengan akun @URedditor di platform Twitter.

Lihat juga : Samsung Segera Menghadirkan Ponsel Harga Ekonomis Galaxy A05, ini Detail Spesifikasinya

Dalam cuitannya pada Jumat (11/8), akun ini memberikan gambaran baru tentang iPhone murah keluaran Apple selanjutnya. Dan ia menegaskan bahwa desainnya akan mengikuti jejak iPhone 14.

Dalam tweet lainnya, akun tersebut menjelaskan kemungkinan penggunaan port USB-C pada iPhone SE 4. Yang berarti perangkat ini akan beralih dari port Lightning yang sudah menjadi ciri khas iPhone selama ini.

Sumber dari XDA Developers menyebutkan bahwa langkah Apple untuk meninggalkan port Lightning mungkin berkaitan dengan regulasi Uni Eropa yang mewajibkan perusahaan teknologi untuk menggunakan jenis port yang seragam untuk pengisian daya dan transfer data.

Hal ini di perlukan agar produk-produk mereka tetap bisa di jual di wilayah Uni Eropa.

Selain itu, spekulasi juga mengindikasikan bahwa iPhone SE 4 akan di lengkapi dengan Face ID.

Ini sekaligus membantah rumor sebelumnya yang mengklaim bahwa perangkat tersebut akan tetap menggunakan Touch ID sebagai metode keamanan.

Pembocor ini juga menunjukkan bahwa iPhone SE 4 mungkin akan menggunakan Action Button atau Tombol Aksi yang serupa dengan yang di temukan pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, seperti yang di laporkan oleh MacRumors.

Jika prediksi ini tepat, tombol tersebut akan menjadi fitur khas yang membedakan iPhone SE 4 dari iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. Kedua varian iPhone 15 tersebut di perkirakan tidak akan menggunakan tombol ini.

Meski menghadirkan berbagai perubahan, iPhone SE 4 di perkirakan tetap akan mempertahankan kamera tunggal pada bagian belakang, seperti pada model saat ini.

Lihat juga : ZTE Siap Meluncurkan Smartphone Baru Nubia Neo 5G di Indonesia, Lihat Bocoran Spesifikasinya

Selain itu, para pemasok saat ini di sebutkan tengah bersaing untuk mendapatkan pesanan dari Apple terkait panel layar OLED untuk iPhone SE generasi keempat. Yang akan menjadi peningkatan signifikan dari panel LCD yang ada pada model saat ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan