Masjid Ambruk di Nigeria Mengakibatkan Tujuh Jemaah Meninggal Dunia

JABAR EKSPRESMasjid di Zaria, Nigeria, Ambruk dan mengakibatkan tujuh jemaah yang sedang menjalankan ibadah meninggal dunia pada hari Jumat (11/8) waktu setempat.

Sementara, sekitar 25 jemaah lainnya mengalami cedera akibat bencana ini.

Lihat juga : Kronologi Bayi Tertukar Selama 11 Bulan di Bogor

Dewan Kota Zaria, Abdullahi Kwarbai. Menyatakan bahwa masjid tersebut runtuh saat sedang berlangsung salat ashar pada pukul 16.00 waktu setempat di lokasi tersebut.

“Enam jenazah di temukan, tiga jenazah lainnya di temukan kemudian setelah tim penyelamat melakukan pencarian,” kata Abdullahi seperti di kutip dari CNN.

Mallam Shehu Nagari, salah satu yang selamat dari peristiwa tersebut. Menjelaskan bahwa masjid tiba-tiba runtuh ketika ia sedang dalam sujud rakaat kedua salat asar.

Dia melaporkan bahwa jemaah-jemaah lainnya juga terperangkap di antara puing-puing bangunan yang telah berdiri selama 150 tahun, di bangun dari lumpur.

Mallam Ahmed Nunu Bamalli, Pemimpin Distrik Zazzau, mengungkapkan bahwa ia sebelumnya telah memperhatikan adanya retakan pada dinding masjid.

“Kami telah mengamati adanya retakan pada dinding masjid sehari sebelumnya (Kamis). Dan telah merencanakan untuk mengirim tim teknisi sipil untuk melakukan pemeriksaan sebelum kejadian tragis ini terjadi,” ujar Mallam Ahmed.

Lihat juga : Seorang Pria Tua Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa di Jalan Gending Pasifik Sumedang

Reuters melaporkan bahwa insiden ambruknya Masjid sering terjadi di Nigeria.

Standar yang rendah dalam regulasi pembangunan serta penggunaan bahan yang tidak memadai. Sering menjadi penyebab utama kejadian runtuhnya bangunan di negara ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan