Viral Video Masjid Dibangun Dengan Dana 39 Miliar Malah Ambruk

Jabarekspres.com-  Viral video Masjid yang dibangun dengan dana 39 Miliar malah ambruk

Plafon Masjid Tanwirun Naja atau Masjid Tanjak Bandara Hang Nadim roboh.

 

Video detik-detik robohnya plafon masjid yang menjadi salah satu ikonik Kota Batam itu viral di media sosial. Seorang warganet memberikan cuplikan video masjid itu ambruk pada sebagian plafon Masjid.

 

Dalam video berdurasi satu menit itu, terlihat salah seorang personel Direktorat Pengaman (Ditpam) BP Batam sedang merekam plafon masjid.

Namun tidak lama kemudian, plafon masjid langsung roboh. Personel Ditpam juga diminta untuk segera menjauh oleh si perekam.

sontak saja robohnya plafon Masjid Tanjak Batam disorot oleh banyak pihak, termasuk oleh pihak kejaksaan.

 

Pasalnya masjid tersebut belum sampai empat bulan sejak diresmikan serta dihadiri oleh Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto pada 24 Juni 2022 lalu.

 

Dilansir Tribun Batam menyebutkan dalam video viral yang beredar, hampir 30 persen langit-langit Masjid Tanjak Kota Batam, itu mengalami kerusakan cukup parah. Tak ayal, banyak pihak mendesak agar aparat penegak hukum dapat mengusut tuntas penggunaan anggaran untuk pembangunan Masjid Tanjak tersebut.

Atas kejadian ini akhirnya Kejaksaan Negeri Baram langsung menginvestigas lokasi kejadian. Dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

 

Bahkan laporan terkait itu sudah masuk ke Kejaksaan Negeri Batam.

Diketahui, pembangunan masjid ini sendiri memakan biaya yang tak sedikit yakni mencapai Rp 39 miliar menggunakan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Dengan banyakna dana yang dikeluarkan menjadi pertanyaan untuk netizen dan warganet. Bahkan menurut laporan Instagram dan Twitter banyak sekali  warganet dan netizen yang beropini bahwa pembangunan masjid sangat mahal dan seharusnya dengan dana yang terbilang tinggi, seharusnya kualitas dan bangunan pun bisa terawat dan terjaga kondisinya dengan sangat baik untuk beberapa tahun kedepan atau waktu yang sangat lama. Apalagi tujuan dibangunnya Masjid tersebut selain beribadah adalah menjadi objek wisata.

 

Seperti diketahui, Masjid Tanjak merupakan salah satu objek wisata religi di Kota Batam.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan