Alhamdulillah! Penerbangan Haji dari BIJB Kertajati Tuntas, Pihak Bandara Akui Tak Ada Kendala

JABAR EKSPRES – Penerbangan jemaah Haji di Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat telah tuntas terlaksana. Seluruh prosesnya pun berjalan dengan lancar. Hal tersebut disampaikan Executive General Manager BIJB Kertajati, Nuril Huda pada Jumat, 4 Agustus 2023.

“Untuk keberangkatan jemaah Haji, totalnya ada 9.268 jemaah yang telah diberangkatkan,” kata Nuril Huda saat dikonfirmasi JabarEkspres.com pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Seperti diketahui bahwa BIJB Kertajati, Majalengka terakhir memberikan pelayanan kedatangan jemaah Haji pada, Kamis 3 Agustus 2023.

BACA JUGA: PHRI Jabar Soal Peralihan Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati: Akan Berdampak pada Pariwisata Kota Bandung

Adapun totalnya ada 9.239 dengan 25 kloter jemaah kedatangan maupun pemulangan jemaah Haji, dari BIJB atau Bandara Kertajati berlangsung tanpa kendala.

“Secara keseluruhan, tidak ada satupun kendala dalam pelayanan jemaah haji, hal tersebut dilihat dari proses pemberangakatan dan pemulangan jemaah haji yang berjalan dengan lancar. Sisi kesiapan operasional pun tidak ada kendala yang terjadi,” kata Nuril Huda.

BACA JUGA: Sopir Taksi Bandara Husein Sastranegara Keluhkan Rencana Pemindahan Penerbangan ke Kertajati

Hal tersebut tentunya menandakan bahwa BIJB atau Bandara Kertajati telah siap dari segi operasional, guna melayani penerbangan internasional/domestik.

“Alhamdulillah lancarnya proses penerbangan jemaah haji ini, tidak terlepas dari dukungan dari seluruh stakeholder terkait dan tentu saja para awak media yang telah dengan objektif dalam pemberitaan penerbangan jemaah Haji. Oleh karenanya, saya secara pribadi maupun institusi mengucapkan terima kasih kepada seluruhnya yang terlibat dalam mensukseskan proses penerbangan jemaah haji,” kata EGM BIJB atau Bandara Kertajati tersebut.

Sementara itu, dalam waktu dekat BIJB Kertajati Majalengka akan melayani penerbangan Umrah Reguler dengan maskapai Garuda Indonesia, mulai tanggal 6 Agustus 2023 dan akan berjalan setiap pekan dengan pemberangkatan satu kali jemaah Umrah.

Hal ini juga disampaikan Direktur PT BIJB, Muhamad Singgih. “PT BIJB mengucapkan terima kasih pada seluruh mitra, tentunya suksesnya penerbangan jemaah haji ini berkat support stakeholder dan mitra yang sangat luar biasa,” ujarnya. (Mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan