Ternyata Olahraga Rutin bisa Merangsang Kreatifitas, Ini Buktinya

JABAR EKSPRES – Melakukan olahraga rutin dengan terus bergerak aktif ternyata bisa merangsang seseorang menjadi lebih kreatif. Hal ini sudah banyak yang membuktikan.

Dibanding seseorang yang hanya diam rebahan tanpa banyak bergerak, seseorang yang memiliki aktifitas fisik tinggi cenderutng tidak gampang stress. Hal ini pula yang menjadi alasan bahwa olahraga bisa merangsang kratifitas.

Karena seseorang yang tidak mudah stress akan berfikir dengan jernih dan bisa memiliki ide-ide segar sehingga lebih cepat juga dalam merealisasikan ide-dienya tersebut.

Dengan begitu, kreatifitas akan terus tercipta dari seseorang yang rajin berolahraga. Dengan tingginya kreatifitas yang dimiliki, seseorang akan memiliki kepercayaan diri untuk meraih kesuksesannya.

Begitu besar pengaruh olah raga pada kesuksesan seseorang, namun tidak dipungnkiri, olah raga juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Karena tanpa tubuh yang sehat kreatifitas juga akan sulit tercipta, karena konsentrasi kita teralihkan pada rasa sakit dan penderitaan yang dideritanya.

Baca juga : Selain Diet dan Olahraga, ini Tips Rahasia Menghilangkan Lipatan Gelambir di Sekitar Pinggang

Berikut beberapa manfaat lain dari olahraga selain merangsang kreatifitas dilansir dari laman Halodoc.

1. Menjadi lebih sehat karena jauh dari penyakit.

Menurut studi yang terbit dalam Wiley Journal, olahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Ketika berolahraga, tubuh akan lebih bebas bergerak. Ini akan memicu proses metabolisme dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Hasilnya tubuh lebih sehat dan kuat, serta tidak mudah terserang penyakit.

Tidak hanya mencegah penyakit pada umumnya, tubuh yang aktif dapat mencegah dari risiko penyakit kronis. Aktivitas fisik dapat menurunkan percepatan penuaan biologis, meningkatkan kebugaran, serta mencegah sindrom metabolik, obesitas, dan resistensi insulin.

2. Merangsang pertumbuhan ideal dan memperbaiki postur tubuh

Saat tubuh digunakan untuk beraktivitas, kalori yang ada di dalamnya akan terbakar lebih optimal. Kalori akan tubuh akan proses menjadi energi secara keseluruhan, tanpa ada yang tersisa dan berpotensi menimbulkan tumpukan lemak tubuh.

Tubuh juga akan mendapatkan suplai nutrisi yang cukup untuk melancarkan proses pertumbuhan dan perkembangan secara ideal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan