Ternyata Olahraga Rutin bisa Merangsang Kreatifitas, Ini Buktinya

Olah raga bagi anak-anak juga sangat bermanfaat untuk memperbaiki postur tubuh, Fakta kesehatan yang termuat dalam Journal of Physical Therapy Science, menyebutkan bahwa postur tubuh yang tepat dapat menurunkan risiko nyeri punggung, bahu, dan sakit persendian.

3. Meningkatkan kemampuan untuk melakukan aktivitas harian

Tubuh yang bugar karena aktivitas fisik yang rutin dapat meningkatkan kemampuan dalam melakukan aktivitas harian. Misalnya sesederhana menaiki tangga, belanja kebutuhan di pasar, bahkan untuk lansia seperti bermain dengan cucu.

Untuk orang dewasa yang lebih tua, melakukan olahraga rutin dapat meningkatkan fungsi fisik dan mengurangi risiko jatuh atau cedera akibat jatuh.

Baca juga : Olahraga Bisa Kurangi Depresi? Simak di Sini!

4. Meningkatkan daya pikir

Selain bermanfaat bagi kesehatan fisik, olahraga teratur juga memiliki peran yang baik untuk meningkatkan daya pikir terutama pada anak-anak. Aktivitas fisik yang kamu lakukan secara rutin dapat membuat otak lebih tercukupi asupan gizinya.

Alhasil, otak bisa mengalami perkembangan secara berkala yang membantu proses belajar Si Kecil lebih maksimal. Mau tahu lebih jelas mengenai manfaat olahraga untuk kesehatan otak? Simak artikel 9 Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Otak ini ya!

5. Meningkatkan nafsu makan dan sistem pencernaan optimal

Gerakan olahraga dapat merangsang organ pencernaan juga aktif bergerak. Organ pencernaan akan bekerja lebih optimal untuk menyediakan energi yang tubuh perlukan.

6. Mencegah risiko cedera

Tubuh yang aktif akan mencegah kamu dari risiko cedera saat melakukan aktivitas tertentu. Ketika tubuh sudah terbiasa dengan olahraga, fleksibilitas dan ketahanan ototmu akan terlatih. Mengangkat beban berat atau tiba-tiba melakukan gerakan yang spesifik tidak akan menjadi masalah buatmu.

7. Memperlancar peredaran darah

Berolahraga juga dapat membuat aliran darah menjadi lebih lancar dan suplai oksigen dapat tersebar dengan baik ke seluruh tubuh. Hal ini juga akan meningkatkan performa dalam aktivitas sehari-hari.

8. Menjaga kesehatan tulang dan persendian

Olahraga bisa menjaga kesehatan tulang dan persendian. Aktivitas fisik mampu meningkatkan produksi cairan dalam persendian sehingga bermanfaat untuk melumasi persendian. Kondisi ini membuat sendi-sendi lebih licin dan fleksibel.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan