10 Cara Ampuh Menangkal Sihir, Sifat Dengki dan Penyakit Ain

JABAR EKSPRES – Banyak cara dilakukan manusia untuk mencapai tujuan dan keinginannya. Termasuk melampiaskan rasa benci atau sakit hati terhadap seseorang dengan menggunakan ilmu sihir. Berikut ada 10 cara islami yang bisa menangkal sihir, dengki hingga Ain.

Tidak dapat dipungkiri, meski jaman sudah modern, masih banyak orang hasad yang ingin mencelakai orang lain dengan cara jahat bahkan sampai menggunakan ilmu hitam. Namun kamu tak perlu kuatir karena di artikel ini akan diberikan ilmu cara menangkal sihir dan kejahatan lain.

Jika kamu bisa melakukan semuanya, maka Allah akan memberikan perlindungan dari berbagai kejahatan di dunia. Bahkan tanpa perlu membalasnya, karena Allah yang akan membalaskan kejahatannya.

Dilansir dari laman Alquran-sunnah.com, Al Imam Al Hafizh Ibnul Qayyim berkata selepas menjelaskan tentang hasad, sihir,dan ‘ain, Kejahatan orang yang hasad terhadap yang dihasadi dapat ditolak dengan 10 cara, diantaranya:

1. Berlindung Kepada Allah Dari Kejahatan

Namun ketika menyinggung tentang bagai­mana meminta perlindungan dari kejahatan ma­nusia yang terlihat dengan mata, ia mengguna­kan lafazh: السََّمِيعُ البَصِيرُ yang berarti: ‘Yang Ma­ha Mendengar lagi Maha Melihat’, sebagaimana dalam surat Al Mu’min (Ghafir). Allah ber­firman:

إِنَّ الَّذِينَ يُجَادِلُونَ فِي آيَاتِ اللَّهِ بِغَيْرِ سُلْطَانٍ أَتَاهُمْ إِن فِي صُدُورِهِمْ إِلَّا كِبْرٌ مَّا هُم بِبَالِغِيهِ فَاسْتَعِذْ بِاللَّهِ إِنَّهُ هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ

“Sesungguhnya orang-orang yang memperdebat­kan tentang ayat-ayat Allah tanpa alasan yang sampai kepada mereka tidak ada dalam dada mereka melainkan (keinginan akan) kebesaran yang mereka sekali-kali tiada akan mencapainya, maka mintalah perlindungan kepada Allah, sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat.” (QS. Ghafir:56).

2. Bertakwa Kepada Allah

dengan menjaga perintah Allah dan menghindari larangan-Nya. Karena barang-siapa bertakwa kepada Allah, maka Allah sen­dirilah yang akan menjadi penjaga dan pelin­dungnya, dan Ia tidak akan menyerahkannya kepada selain-Nya.

Allah berfirman:

وَإِن تُصِبْكُمْ سَيِّئَةٌ يَفْرَحُواْ بِهَا وَإِن تَصْبِرُواْ وَتَتَّقُواْ لاَ يَضُرُّكُمْ كَيْدُهُمْ شَيْئاً

“Dan jika kamu bersabar dan bertakwa, niscaya tipu daya mereka sedikitpun tidak mendatangkan kemu-dharatan bagimu.” (QS. Ali Imran: 120)

Nabi صلي الله عليه وسلم berkata kepada Abdullah bin Abbas :

“Jagalah Allah, niscaya Allah akan menjagamu. Ja­galah Allah, niscaya engkau akan mendapatkan-Nya dihadapanmu.”

Baca juga : Kena Pasal Sihir! MUI Jabar Imbau Calon Jemaah Haji untuk Tidak Membawa Jimat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan