Cara Gampang Hilangkan Flek Hitam Dengan Lidah Buaya, Dijamin Langsung Kinclong

JABAR EKSPRES – Punya flek hitam di wajah memang menjengkelkan, apalagi jika susah untuk dihilangkan. Kini ada cara mudah untuk hilangkan flek hitam hanya dengan menggunakan lidah buaya.

Kamu tidak perlu repot-repot mendatangi dokter kecantikan menghabiskan banyak uang hanya untuk hilangkan flek hitam. Karena lidah buaya ternyata sangat ampuh hilangkan semua noda diwajah bukan hanya flek hitam.

Kandungan Lidah Buaya

Jika kamu juga memiliki noda bekas jerawat, melasma, bintik-bintik hitam hingga iritasi kulit, maka lidah buaya bisa mengatasi semua masalah tersebut.

Hal ini karena lidah buaya memiliki kandungan nutrisi berupa antioksidan, enzim, vitamin A dan C, serta anti-inflamasi. Sehingga efektif membantu mengelupaskan flek hitam yang menempel di permukaan kulit.

Baca juga : Manfaat Lidah Buaya bagi Pria, Anti Loyo di Atas Ranjang bersama Sang Istri!

Lebih efektif lagi bila lidah buaya dikonsumsi, karena bukan hanya kulit yang akan merasakan manfaatnya, melainkann banyak bagian tubuh lainnya yang juga merasakan khasiatnya.

Misalnya bila mengalami peradangan atau luka, maka dengan lidah buaya sebagai anti inflamasi akan lebih cepat untuk proses penyembuhannya.

Namun ada kandungan lain dalam lidah buaya yang membuatnya ampuh menghilangkan flek hitam, yakni aloin dan aloesin. dua zat ini memiliki sifat dapat mencerahkan kulit serta mengurangi hiperpigmentasi dengan menghancurkan sel melanin.

Karenanya, jika ingin cepat menghilangkan flek hitam atau noda-noda lain di kulit wajah, maka sebaiknya dilakukan secara rutin.

Cara menghilangkan Flek Hitam

Untuk menghilangkan jerawat, kamu cukup menggunakan cara yang sangat mudah, yakni dengan mengupas lidah buaya dan menggunakan jel dari daging lidah buaya yang berwarna bening. Untuk mendapapatkan gel lidah buaya, kamu cukup mengeroknya atau menghancurkan lidah buaya.

Setelah menjadi jel, olehkan ke kulit wajah yang sudah dibersihkan, sehingga gel lidah buaya bisa meresap sempurna kedalam kulit. Tunggu beberapa saat sampai gel mengering, atau sekitar 15-20 menit.

Setelah itu basuh wajah dengan menggunakan air hangat, sebaiknya jangan basuh mengguankan sabun, karena bisa jadi zat-zat kimia dalam sabun akan ikut meresap kedalam kulit wajah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan