Alex Marquez Ungkap Alasan Tetap Bersama Tim Gresini Racing untuk MotoGP Musim 2024

Jabar Ekspres – Pembalap Alex Marquez telah secara resmi memperpanjang kontraknya bersama tim balap Gresini Racing untuk mendukung tim dalam ajang MotoGP pada tahun 2024 mendatang.

Kabar gembira ini datang setelah Alex Marquez berhasil meraih kemenangan pertamanya dalam balapan Sprint MotoGP Inggris, menambahkan satu podium lagi serta posisi pole position hanya dalam beberapa bulan bekerja sama dengan tim tersebut.

BACA JUGA: Hasil Sprint MotoGP Inggris: Alex Marquez Tercepat

“Saya sungguh gembira bisa terus bersama tim ini. Keinginan saya selalu terbuka, dan ketika semuanya berjalan dengan lancar, komunikasi pun semakin mudah terjalin,” ujarnya seperti yang dikutip dari sumber resmi MotoGP pada hari Jumat (11/8).

“Melanjutkan kerjasama di musim mendatang adalah kunci untuk terus berkembang bersama motor ini, dan dengan dukungan tim, segalanya akan menjadi lebih lancer,” tambahnya.

Tidak hanya Alex Marquez yang bersorak gembira, Nadia Padovani, pemilik tim Gresini Racing, juga berbagi kebahagiaan atas perpanjangan kontrak Marquez sebagai salah satu pembalap utama mereka di MotoGP musim berikutnya.

Alex adalah individu yang luar biasa. Kami telah melakukan diskusi, dan melanjutkan kolaborasi ini adalah langkah yang masuk akal dan akan meningkatkan standar kami lebih jauh lagi. Ia telah membuktikan kemampuannya dengan kemenangan dan posisi terdepan dalam debutnya bersama Ducati, menunjukkan bahwa ia bisa bersaing dengan yang terbaik sejak awal,” ungkap Padovani.

“Tim kami akan bekerja untuk membangun momentum bersama di musim mendatang dengan bantuan Ducati dan Marquez. Kami telah menunjukkan sebagai kombinasi yang solid pada tahun ini dan juga di tahun 2022. Tujuan kami adalah terus meraih semangat juang yang tinggi,” lanjutnya.

BACA JUGA: Honda Pertimbangkan Johann Zarco untuk Gantikan Alex Rins di MotoGP 2024

Selain itu, Gresini Racing juga telah mencapai kesepakatan resmi dengan Ducati Corse untuk jangka waktu dua tahun, yaitu pada 2024 dan 2025. Kesepakatan ini menandakan bahwa Gresini Racing akan terus berperan sebagai tim independen Ducati.

“Kami sangat senang dapat mempertahankan tim MotoGP Gresini Racing dalam keluarga Ducati selama dua musim lagi. Mereka telah membuktikan profesionalitas yang luar biasa dan selama bertahun-tahun, prestasi mereka telah mengindikasikan potensi untuk meraih hasil yang gemilang.” Ucap Gigi Dall’igna selaku General Manager Ducati Corse.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan