Geger! Warga Karawang Temukan Tanaman Diduga Mirip Bunga Bangkai di Pekarangan Rumah

JABAR EKSPRES – Warga Karawang digegerkan dengan adanya tanaman yang tumbuh diduga mirip bunga bangkai. Pasalnya, menurut pengakuan warga sekitar bunga tersebut mengeluarkan aroma yang diduga mirip dengan bunga bangkai.

Pada awalnya, tanaman yang diduga mirip dengan bunga bangkai tumbuh dan mekar di pekarangan belakang rumah kosong. Lokasi tersebut berada di Perumahan Grand Nouval Pasadena, Desa Karangsari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Salah satu warga bernama Agus Chimung pun membeberkan awal mula tanaman yang diduga mirip dengan bunga bangkai tersebut. Menurut keterangannya, ia mengaku menemukan bunga tersebut saat tengah mencari paralon bekas di lahan belakang rumah kosong tersebut.

BACA JUGA: Sadis, Dua Pelajar Dibegal Hingga Ditelanjangi di Karawang

“Pertama kali bunga yang mirip bunga bangkai itu ditemukan saat saya mencari paralon bekas di lahan belakang rumah kosong,” kata Agus Chimung, warga Perumahan Grand Nouval Pasadena di Karawang, dikutip JabarEkspres.com pada Minggu, 6 Agustus 2023.

Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa setelah menemukan tanaman yang diduga mirip dengan bunga bangkai tersebut, selanjutnya disirami agar bunganya mekar.

BACA JUGA: Kadisdik Nyaleg, 8 Ribu Guru Telat Gajian di Karawang

Meskipun demikian, ia mengaku tidak dapat memastikan apakah bunga yang ia temukan tersebut merupakan bunga bangkai atau bukan. Namun, lanjutnya, bunga tersebut mengeluarkan aroma bau.

“Saya tidak bisa memastikan itu bunga bangkai atau bukan, tapi memang menimbulkan bau,” katanya.

Selanjutnya setelah dilakukan pencocokan di mesin pencari google, diakuinya bunga yang ditemukan itu mirip dengan bunga bangkai.

Meski bunga yang ditemukan itu mirip bunga bangkai, namun Agus dan tetangganya tidak mencium aroma dan keanehan apapun dari hadirnya bunga itu selama tumbuh dan mekar.

“Bau yang keluar dari bunga itu hanya seperti aroma buah sawo masak,” katanya.

Sementara itu, agar tumbuhan unik itu bisa terus berkembang dan tidak dirusak, pihaknya bersama warga menutup pintu menuju pekarangan rumah kosong itu.

Hingga saat berita ini dimuat, belum ada pihak terkait yang memastikan terkait tanaman yang ditemukan di Karawang tersebut merupakan bunga bangkai atau bukan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan