Wujudkan Kepedulian, Polres Karawang Santuni Puluhan Anak Yatim

JABAR EKSPRES – Untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat, Polres Karawang kembali menggelar kegiatan menyantuni puluhan anak yatim dari dua kecamatan di Kabupaten Karawang. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Miftahul Hidayah Mako Polres Karawang pada Rabu (26/7).

Sebanyak 30 anak yatim mendapatkan santunan langsung dari Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. Mereka sengaja diajak datang ke Mako Polres Karawang dari dua kecamatan yang berbeda, yakni anak asuh dari Pengajian majlis ta’lim Nurtaufiq Desa purwasari kec.purwasari dan dari Yayasan Yatim Piatu AL-IKHLAS Desa Duren, Kec. Klari.

Dalam sambutannya, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan bahwa kegiatan tersebut telah rutin dilaksanakan oleh jajarannya.

Baca juga : Polres Karawang Terima Penghargaan Sebagai Juara Satu Satker dengan Kinerja Pengelolaan Keuangan Terbaik

“Pengajian ini rutin dilaksanakan setiap hari Rabu dengan mendatangkan ulama Kamtibmas bersama dengan undangan anak yatim” ujar Wirdhanto.

Kapolres berharap dengan adanya pemberian santunan ini  diharapkan bisa memberikan bermanfaat khususnya bagi anak yatim yang disantuni. Harapannya agar kelak anak-anak yatim tersebut bisa menjadi anak sholeh serta menjadi putra bangsa yang berhasil di masa depan.

Selain menjabarkan mengenai harapannya terhadap anak-anak yatim yang diundangnya, Wirdhanto juga ingin menularkan rasa kepedulian di hati anak buahnya, sekaligus menciptakan kebiasaan baik di lingkungan kerjanya.

Baca juga : Polres Karawang Bongkar Sindikat Peredaran Narkoba Berkedok Toko Kelontong dan Konter Pulsa

“Tidak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada anak yatim selain itu juga untuk meningkatkan iman dan taqwa para personil untuk kebaikan dalam menjalankan tugas demi masyarakat.” tambahnya.

Penciptaan kebiasaan baik itu diwujudkan dengan rutin menyelenggarakan kegiatan keagamaan seperti yang sedang dilaksanakan tersebut. Hal ini terlihat dari  rangkaian kegiatan yang juga ada  pembacaan sholawat, pembacaan Surat Yassin serta do’a bersama, yang diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasie, Perwira serta Perwakilan anggota dan ASN Polres Karawang.**

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan