25 Ide Kostum Unik untuk Karnaval 17 Agustus, Dijamin Paling Keren

JABAR EKSPRES – Tanggal 17 Agustus tinggal beberapa hari lagi, berbagai kegiatan memperingati kemerdekaan RI sudah mulai digelar. Dari lomba-lomba di kampung hingga tingkat Kabupaten. Salah satu yang paling dinantikan adalah karnaval kemerdekaan, Berikut beberapa ide kostum unik yang bisa dikenakan saat karnaval agustusan.

Acara karnaval kemerdekaan biasanya akan digelar seusai upacara kemerdekaan di tingkat Kabupaten atau Kota. Dengan mengerahkan semua dinas, instansi swasta maupun negeri, lembaga kemasyarakatan, sekolah hingga semua perwakilan warga di Kelurahan bahkan RT/RW.

Berbagai kendaraan hias hingga kostum-kostum unik akan diperagakan disepanjang jalan yang menjadi rute karnaval. Tidak hanya menampilkan kostum yang unik, bahkan beberapa penampil juga akan memberikan berbagai atraksi menarik yang memikat perhatian penonton disepanjang jalan.

Meski harus berjalan kaki sepanjang rute karnaval, namun sambutan meriah penonton akan membuat perjuangan membuat kostum unik dan menarik akan menjadi sebuah kebanggaan.

Berikut beberapa rekomendasi ide kostum unik yang bisa dipakai untuk karnaval 17 Agustus, yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi, mulai dari yang simpel, kreatif, dan unik.

Kostum Karnaval Profesi

1. Kostum profesi polisi, tentara, dokter, guru, hansip, olahragawan, pramuka
2. Kostum anak sekolahan (SD, SMP, SMA)
3. Kostum tema pejuang kemerdekaan
4. Kostum pengajian ibu-ibu muslimah
5. Kostum kreatif dari batik

Baca juga : Contoh Doa untuk Malam Tirakatan 17 Agustus, Paling Sedih dan Bikin Terharu

Kostum 17 Agustus yang kreatif

Agar lebih unik dan berwarna warni, kamu juga bisa membuat kostum yang membutuhkan sedikit kreatifitasmu. Tak perlu menggunakan bahan yang mahal, cukup dengan kertas daur ulang atau mengguankan bahan seadanya saja. Misalnya Kostum di bawah ini :

1. Kostum daur ulang dari koran
2. Kostum daur ulang dari kemasan makanan
3. Kostum yang terbuat dari bahan alam, misalnya daun
4. Kostum tema pahlawan Indonesia
5. Kostum tema tokoh Indonesia
6. Kostum tema kerajaan Indonesia
7. Kostum tema wayang
8. Kostum tema pakaian adat Indonesia
9. Kostum penari tradisional (tari piring, tari saman, tari topeng)
10. Kostum tema kesenian Indonesia (reog, kuda lumping)

Kostum 17 Agustus yang unik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan