Inilah 8 Fakta Unik yang Bikin Kamu Jatuh Cinta pada Anjing Collie, yang Ditiru Pria Jepang

JABAR EKSPRES – Berikut ini adalah fakta unik tentang anjing Collie yang ditiru oleh pria Jepang. Ternyata Anjingnya Collie itu cerdas banget.

Ada nih kabar tentang cowok Jepang yang bikin heboh gara-gara berubah jadi anjing Collie. Namanya Toco, dia pakai kostum anjing Collie yang harganya gila-gilaan, Rp214 juta!

Gak ada alasan khusus kenapa Toco milih jadi anjing Collie. Katanya sih, anjing jenis ini mirip ukurannya sama manusia, jadi dia merasa cocok aja. Terus, waktu dia mau jadi anjing Collie, dia juga mikirin soal ukuran kostum yang gak norak, biar pas di badannya.

Nih, Toco bilang langsung lewat video di kanal YouTube-nya, I want to be an animal.

Anjing Collie emang dikenal lucu dan menyenangkan banget sebagai hewan peliharaan. Mereka pintar, penuh kasih sayang, dan pekerja keras.

Tapi, ada beberapa fakta seru tentang anjing Collie yang Toco tiru, gue rangkum dari berbagai sumber nih:

1. Cerdas dan suka kerja

Para ahli setuju, anjing Border Collie itu cerdas banget. Mereka bisa ngerti banyak kata dan perintah, dan seneng banget kalau bisa kerja tiap hari.

2. Anjing gembala dari Skotlandia

Aslinya, anjing ini dari Skotlandia, lho. Trus, mereka makin terkenal di wilayah perbatasan Skotlandia sama Inggris, jadilah namanya Border Collie.

Dari dulu, anjing-anjing ini dipakai buat gembalain domba. Kekuatan, stamina, kecerdasan, dan kerja kerasnya juara abis. Dulu di Wales, tahun 1873-an, pas mereka dicoba untuk gembalain domba, berhasil banget. Cuma perlu isyarat tangan dan peluit dari pemiliknya, udah bisa ngatur domba dengan mudah.

Baca Juga: Pulang Wisata dari Lembang, Cus Cobain 6 Kuliner Enak di Gegerkalong Bandung

3. Favorit Ratu Victoria

Ratu Victoria tuh pecinta anjing, dia punya anjing-anjing dari berbagai ras. Tapi, awal 1860-an, dia demen banget sama anjing Collie yang super aktif.

4. Pecahkan rekor dunia

Ada anjing Collie namanya Chaser, dia diakui sebagai anjing paling pintar di dunia. Dia bisa inget lebih dari 1.000 nama benda, loh!

Trus ada lagi anjing Collie lain bernama Jumpy, dia dapat Guinness World Record buat jadi anjing skateboarder. Dia bisa main skateboard di arena 100 meter dalam waktu kurang dari 20 detik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan