BMW akan Menjual Mobil Listrik Harga Murah di Tahun ini

JABAR EKSPRESBMW Group Indonesia berencana untuk memasuki pasar Indonesia dengan produk berbasis kendaraan listrik bertenaga baterai (BEV).

Setelah sukses memperkenalkan model unggulan seperti BMW i4, BMW iX, dan i7. BMW berencana untuk segera memasarkan model entry level atau varian termurah dari mobil listrik mereka di Indonesia.

Mobil listrik entry level yang di maksud adalah iX1. Sebuah jenis mobil SUV listrik yang saat ini merupakan yang termurah yang di tawarkan oleh BMW.

Baca juga : Vespa GTV 300 Terbaru Klasik Nan Modern Sudah Rilis di Asia Tenggara, Dibanderol Rp 100 Jutaan

Mobil ini berkapasitas 5 penumpang dan telah diluncurkan secara global sejak 2 Juni 2022.

“Untuk X1 sendiri pada saat itu di luncurkan juga bersamaan dengan iX1, dan itu akan di hadirkan di Indonesia, tapi terkait kapannya? tunggu saja. Harapannya ya tahun ini,” kata Jodie di Jakarta Selatan, Jumat (28/7/23).

“Kita ngomong rangkaian full listrik dari BMW sudah lengkap. Jadi kita punya iX, i4, i7, jadi dengan adanya nanti iX1. Itu semua rangkaiannya lengkap untuk semua segmen. Jadi pelanggan maunya apa, kita ada,” tambah dia.

Jodie O’Tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, menyatakan bahwa perusahaan berencana untuk membawa iX1 ke Indonesia dan berharap dapat merilisnya tahun ini.

Selain iX1, BMW juga telah menawarkan serangkaian model listrik lainnya seperti iX, i4, dan i7. Sehingga mereka memiliki berbagai pilihan untuk berbagai segmen pelanggan di Indonesia.

Saat ini, BMW telah menjual tiga model mobil listrik di segmen premium, yaitu i4 eDrive 40 M Sport, iX xDrive40 Sport, dan i7 xDrive60 Gran Lusso,

namun semuanya masih di impor dari Jerman. Di sisi lain, BMW telah memproduksi 9 model mesin pembakaran internal (ICE) secara lokal di Indonesia melalui BMW Production Network 2, PT. Gaya Motor, sebuah unit bisnis PT Astra International Tbk.

Namun, mereka belum memiliki rencana untuk merakit mobil listrik di Indonesia karena strategi produksi global masih berfokus di Jerman.

BMW iX1 xDrive30 memiliki kemampuan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 5,7 detik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan