Cek Sekarang! Spesifikasi dan Harga All New Mazda CX-60 yang di Gadang-gadang jadi Pesaing BMW dan Lexus

JABAR EKSPRES – All New Mazda CX-60 terbaru telah resmi diluncurkan di Indonesia dengan teknologi hybrid. Dibanderol dengan harga lebih dari Rp1 Miliar, mobil ini dikatakan siap untuk bersaing di pasar SUV premium bersama BMW, Volvo dan Lexus.

Dari segi performa, All New Mazda CX-60 dilengkapi dengan mesin 3.3 liter in-line 6 percepatan 8 percepatan yang telah dilengkapi dengan teknologi e-Skyactiv-G, turbocharging dan teknologi M-Hybrid Boost (sistem hybrid ringan).

Dengan mengadopsi mesin yang ramah lingkungan dan ekonomis ini, mobil ini memiliki performa yang tinggi.

Sebagai catatan, Mazda CX-60 dapat menghasilkan 280 tenaga kuda antara 5.000 dan 6.000 rpm dan torsi 450 Nm antara 2.000 dan 3.500 rpm.

BACA JUGA : Simak Skema Baru Kendaraan Listrik Mobil, Motor hingga Bus

Ruang hibrida kendaraan ini dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 17 hp pada 900 rpm dan torsi 153 Nm pada 200 rpm, dan kapasitas baterai mencapai 48 V.

Untuk alasan keamanan, mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock braking system “ABS”. Dilengkapi dengan electronic braking force distribution (EBD) dan brake assist (BA).

Kedua model ini juga dilengkapi dengan Dynamic Stability Control (DSC) dan Traction Control System ‘TCS’, Hill Start Assist (HLA), Emergency Brake Signal (ESS), sensor parkir depan dan belakang, serta monitor tembus pandang 360 derajat.

Menekankan filosofi Jinba Ittai, kesan sporty ditekankan dengan tampilan segar yang menambah kesan sporty pada “Kuro Edition”. Hal ini terlihat pada kisi-kisi radiator, pelek dan interior kedua model.

Mazda CX-60 menggabungkan desain Kodo yang didasarkan pada konsep “ketangguhan yang mulia” dengan sasis SUV berpenggerak roda belakang. Tanda tangan samping yang disertakan dalam lambang INLINE 6 baru diadopsi pada sisi fender depan. Hal ini menegaskan bahwa Mazda CX-60 baru merupakan sebuah SUV dengan performa berkendara yang luar biasa.

“Mazda dibuat oleh para pengrajin dan Mazda adalah ‘Japanese Mastery Car’. All-new Mazda CX-60 adalah contoh yang mencerminkan semangat ini.” Kata General Manager PT Eurocars Motor Indonesia Ricki Tio mengutip dari Antara, Kamis (27/7)

BACA JUGA : Resmi Dijual di Malaysia, Segini Perkiraan Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan