Jangan Malas, Ini Rangkaian Perawatan Wajah di Malam Hari yang Bikin Kamu Glowing

JABAR EKSPRES – Semua wanita memimpikan memiliki wajah yang sehat, glowing, putih merona. Namun tidak sedikit yang malas melakukan perawatan di malam hari. Padahal merawat wajah dimalam hari sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit muka.

Dengan melakukan perawatan wajah  atau skincare di malam hari, maka hasilnya bisa langsung dilihat saat pagi harinya. Kulit menjadi lebih lembab dan tidak terlihat kusam.

Malam hari merupakan waktu terbaik saat seluruh tubuh beristirahat, termasuk kulit wajah. Saat kulit beristirahat itulah, penyerapan akan terjadi secara maksimal. Karenanya penting sekali melakukan perawatan sebelum tidur di malam hari.

Ada beberapapa rangkaian yang harus diapliaksikan ke wajah saat melakukan perawatan, semua tahap ini sangat penting, jadi jangan sampe terlewatkan.

Baca juga :Rekomendasi 3 Skincare Cowok yang Bakal Bikin Wajahmu Lebih Putih dalam Seminggu

Berikut pentingnya melakukan perawatan wajah di setiap malam hari:

1. Malam hari merupakan waktu di mana kulit sedang beregenerasi. Agar proses regenerasi terjadi dengan baik, kulit harus dijaga kelembapannya.

2. Melakukan perawatan wajah di malam hari dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari, polusi udara, dan bahan kimia pada make up.

3. Pada saat tidur, kulit mengalami dehidrasi karena kurangnya asupan air sehingga membuat kulit kering. Perawatan wajah sebelum tidur dapat membantu menjaga wajah agar tetap lembap.

4. Malam hari merupakan waktu untuk proses penenangan kulit yang terkena sinar matahari di siang hari.

Untuk memiliki wajah yang lembap, segar, dan cerah dipagi hari, kamu harus melakukan rangkaian atau tahapan perawatan wajah atau skincare di malam hari, berikut urutannya yang benar :

1. Bersihkan makeup pada wajah

Urutan pakai skincare malam yang benar yang paling utama adalah bersihkan wajah dengan kapas dan micellar water agar debu dan kotoran bekas makeup dapat terangkat, sehingga tidak menyebabkan munculnya jerawat akibat pori-pori wajah yang tersumbat.

Baca juga :Ketahui! Rekomendasi Kandungan Skincare yang Aman dan Cocok untuk Ibu Hamil

2. Bersihkan wajah dengan cleanser

Gunakan cleanser secara merata di seluruh wajah sambil dipijat lembut. Diamkan beberapa menit agar sisa kotoran pada wajah benar-benar terangkat, kemudian bilas dengan air. Gunakan cleanser yang memiliki formula untuk mencerahkan dan merawat wajahmu di malam hari untuk membantu mempercepat proses pencerahan wajahmu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan