Lebih Sehat Mental dari yang Berpasangan, ini Keuntungan Lain Jadi Jomblo

JABAR EKSPRES – Menjadi Jomblo ternyata tidak selamanya menyedihkan, karena belum tentu yang sudah memiliki pasangan pasti bahagia. Buktinya ada sebuah penelitian yang menyebutkan, menjadi jomblo justru lebih menguntungkan secara psikologis, karena menjadi lebih sehat mental.

Keuntungan lain menjadi jomblo ternyata banyak, bukan hanya dari sisi psikologis, tapi juga dari kesehatan fisik, kesehatan finansial hingga kesehatan spiritual.

Karenanya, untuk kamu yang hingga saat ini masih jomblo harus merasa bersyukur, karena kamu bisa mendapat banyak keuntungan dari pada yang sudah berpasangan namun makan hati.

Karena bisa saja dalam menjalani hubunganmu yang tidak sehat akan mengganggu psikologismu, yang akan sangat berpengaruh pada kesehatan fisikmu juga. Belum lagi keuangan akan terus kebobolan karena harus menuruti keinginan pasanganmu dan satu lagi, potensi melakukan dosa menjadi lebih banyak karena godaan orang yang memiliki pasangan pasti lebih besar.

Baca juga : 4 Level Tingkatan Jomblo, Kamu Masuk Tingkatan yang Mana ?

Penelitian yang diterbitkan dalam Psikologikal Sosial dan Ilmu Kepribadian juga menemukan bahwa seseorang yang takut mengalami konflik jika memiliki hubungan spesial dengan lawan jenis akan lebih bahagia saat mereka jomblo.

Berikut 7 hal yang bisa menjadi bukti bahwa menjadi jomblo merupakan suatu anugrah dan patut disyukuri, karena ternyata ada keuntungannya, seperti dilansir dari laman Hellosehat:

1. Lebih sehat Mental dan fisik

Sebuah studi dalam psychologytoday.com menemukan bahwa jomblo, baik laki-laki dan perempuan, mendapatkan lebih banyak latihan fisik dibandingkan dengan mereka yang memiliki pasangan. Hal tersebut membuat para jomblo memiliki lebih besar kemungkinan untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

2. Lebih banyak teman

Para jomblo dapat lebih baik dalam menjaga hubungan dengan teman, keluarga, ataupun tetangga dibandingkan dengan mereka yang memiliki pasangan. Hal ini disebabkan karena jomblo tidak memiliki “beban” dan tanggung jawab lebih terhadap pasangannya sehingga dapat berfokus untuk menjaga hubungan dengan teman, keluarga, atau tetangga.

Orang yang telah menikah cenderung kurang terhubung dengan teman-teman atau keluarga dibandingkan dengan mereka yang jomblo. Alasannya adalah karena orang yang telah menikah akan cenderung lebih berfokus pada keluarga kecil yang sedang ia bangun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan