Resmi di Pasarkan Secara Global, Ini Kelebihan Samsung Galaxy Z Flid 5 dan Z Fold 5 

JABAR EKSPRES – Samsung secara resmi meluncurkan ponsel layar lipat generasi kelima, Galaxy Z Flip 5 dan Fold 5, kepada dunia pada hari Rabu (26 Juni 2007) di acara Galaxy Unpacked di Seoul, Korea Selatan. bawah.

“Samsung terus merevolusi industri perangkat mobile dengan perangkat yang dapat dilipat yang menetapkan standar baru dan terus meningkatkan pengalaman pengguna,” kata Loh, presiden dan kepala Mobile Experience BusinessTM di Samsung Electronics. Saya di sini.

Samsung Galaxy Z Flip 5

Samsung Galaxy Z Flip 5 adalah ponsel yang dapat dilipat dengan desain clamshell vertikal. Ponsel ini memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh adaptif 120Hz.

Aspek yang menarik dari ponsel lipat ini adalah adanya layar sekunder AMOLED berukuran 3,4 inci dengan kecerahan 1.600 cd/m² dan kecepatan refresh 60 Hz.

BACA JUGA : Samsung Luncurkan Galaxy Tab S9 Series, Cek Segini Harganya!

Layar sekunder ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas seperti: Mengambil foto selfie, membalas pesan, melihat notifikasi, mengontrol musik, mengakses Samsung Wallet dan pengaturan cepat tanpa harus membuka layar utama.

Samsung Galaxy Z Flip 5 memiliki mekanisme engsel baru yang memungkinkannya untuk dilipat rata tanpa celah, sehingga mencegah masuknya debu dan air.

Selain itu, ponsel ini memiliki sertifikasi IPX8 untuk ketahanan terhadap air dan debu serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2.

Sedangkan untuk kamera, Samsung Galaxy Z Flip 5 hadir dengan dua kamera belakang yang mencakup sensor 12 MP dengan OIS dan lensa ultra wide angle 12 MP.

Memiliki kamera depan 10 MP untuk selfie. Ponsel flip ini juga dilengkapi dengan dua speaker stereo dengan Dolby Atmos.

Ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 3.36GHz, Samsung Galaxy Z Flip 5 menawarkan RAM hingga 8GB dan opsi penyimpanan internal 256GB dan 512GB.

Ponsel ini menggunakan baterai 3.700mAh dan mendukung pengisian daya cepat 25W dan pengisian daya nirkabel. Perangkat ini berjalan pada antarmuka Samsung UI berbasis Android 13.

Konektivitas Samsung Galaxy Z Flip 5 mencakup port USB-C, WiFi 6E, Bluetooth 5.3, NFC, 5G, dan 4G. Ponsel ini hadir dalam beberapa pilihan warna: Mint, Graphite, Cream, dan Lavender.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan