Jonatan Christie Lolos ke 16 Besar Japan Open Setelah Kalahkan Cheam June Wei Wakil Malaysia

JABAR EKSPRES – Pemain tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, mengalahkan wakil Malaysia, Cheam June Wei , 21-7, 21-9, untuk melaju ke babak 16 besar Japan Open 2023.

Jonathan mengatakan timnya bermain cukup baik pada pertandingan pertama hari Rabu di Yoyogi Stadium, Jepang, tetapi berusaha untuk tidak memberikan celah kepada lawan.

“Mereka bermain sangat bagus, tapi sebenarnya saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk tidak terus menekan dia dan membiarkan dia berkembang, tidak bisa dihindari,” ujar Jonatan yang dikutip dari keterangan tertulis PBSI.

Selain itu, pemain yang akrab disapa Jojo ini mengatakan persiapannya sudah cukup matang setelah turnamen Indonesia Open Super 1000 beberapa tahun lalu.

BACA JUGA : Taklukan Wakil Malaysia, Jonatan Christie Lolos 16 Besar Japan Open 2023

“Setelah Indonesia Open, saya punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen ini, jadi saya berharap bisa memperbaiki hasil di sini dan menjadi lebih baik lagi. Setelah berada di lapangan, cobalah untuk bersenang-senang. Fokus untuk menunjukkan semua yang sudah dilatih di Jakarta,” ujar Jonathan.

Jonathan mengatakan tentang lolos ke Olimpiade Paris 2024 bahwa perjalanannya akan sangat kompetitif dan dia harus melakukan segala cara untuk lolos.

“Persaingan di Olimpiade sangat ketat, dan para peserta tunggal putra mengejar poin sampai ke Kanada dan Amerika Serikat. Saya ingin melakukannya,” ujar Jonatan.

Pada hari kedua Japan Open 2023, Indonesia menurunkan sembilan pemain internasional. Di nomor tunggal putra, Jonathan ditemani oleh Anthony Siniska Ginting yang kalah dari pemain tuan rumah Kanta Tsuneyama 13-21, 18-21.

BACA JUGA : Pedro Rodriguez Perpanjang Kontrak dengan Lazio

Selain itu, di bagian pasangan putra, Pramdia Kusumawardana/Jeremiah Erich Yoche Jacob Lambitan, Muhammad Shohibur Fikri/Baghaz Maulana, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pasangan Leo Laurie Karnando/Daniel Marcin juga akan turut berpartisipasi.

Dalam pertandingan rubber game, Fajar/Rian mengalahkan pasangan Tiongkok He Ji Ting/Zhou Hao Dong 20-22, 21-17, 21-10. Sementara itu, Pram/Yere gagal melaju ke babak 16 besar usai kalah dari unggulan China Liang Wei Keng/Wang Chang 21-16, 7-21, 16-21. Sementara Leo/Daniel takluk dari wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 16-21, 21-11, 13-21.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan