Inden Honda PCX 160 2023 Kota Bandung Berapa Lama? Kok Lelet?

JABAR EKSPRES – Peminat motor Honda PCX 160 di Indonesia khususnya di Kota Bandung jumlahnya cukup banyak. Namun peminat yang banyak tak diimbangi dengan supply motor yang cepat, alhasil para peminat Honda PCX 160 harus menunggu dengan waktu yang cukup lama dan tentu saja hal ini membosankan serta menjengkelkan.

Inden Honda PCX 160 di Kota Bandung untuk yang cash biasanya memerlukan waktu lebih dari 1 bulan, walaupun sales-nya menjanjikan dalam waktu kurun satu bulan. Namun jika mengajukannya secara kredit biasanya akan datang lebih cepat.

Distribusi inden Honda PCX 160 disesuaikan dengan nomor antrean pesanan, semakin banyak daftar yang me`mesan maka akan semakin lama menunggunya.

Jadi tidak ada waktu yang pasti kapan datangnya motor tersebut, bisa 1 bulan atau bahkan lebih dari 3 bulan lamanya.

Alasan Inden Motor PCX Lama

1. Permintaan yang Jauh Lebih Banyak Dibandingkan Unit yang Tersedia

Rata-rata setiap tahun pihak Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) telah mempunyai perencanaan terkait jumlah motor yang akan diproduksi dalam kurun waktu beberapa waktu sebelumnya.

Ada dua faktor yang mempengaruhi perhitungan produksi, yaitu:

1. Kapasitas produksi, dan

2. Permintaan produk.

Dua faktor tersebut dapat menjadi indikasi penyebab utama lamanya inden.

2. Faktor Dealer

Alasan lain mengapa inden motor sangat lama dapat disebabkan karena faktor dealer. Setiap dealer mempunyai daya tampung penjualan dengan beda-beda, sehingga jatah motor yang disalurkan pun mengikuti daya tampung penjualan.

Contoh: Dealer NM setiap bulannya menjual 50 unit PCX 160 maka dealer tersebut bisa mendapatkan jatah 10%, maka setiap bulannya Dealer NM bisa mendatangkan 5 unit PCX 160.

3. Adanya Bencana Alam

Faktor lain yang mempengaruhi lamanya inden motor bisa dikarenakan ada sebuah bencana alam. Adanya bencana tersebut tentu menghambat proses produksi serta penyaluran motor.

Kesimpulan

Jadi itulah tadi beberapa probabilitas lamanya inden Honda PCX 160 di Kota Bandung. Langkah yang dapat kamu tempuh dalam hal ini terus menghubungi pihak dealer minimal 1 minggu dua kali melalui gawai.

Apabila kamu telah menghubunginya secara intens maka tinggal menunggu saja motor tersebut disalurkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan