Bintang Olivia Sabet Juara II Kejuaraan Karate STKIP Pasundan Cup V Sirkuit II Jabar

JABAREKSPRES – Nama Bintang Olivia tak asing lagi di dunia karate Jawa Barat, apalagi di Kota Bandung. Meski usianya masih belia, Bintang Olivia merupakan salah satu atlet  putri terbaik di Perguruan Bandung Karate Club (BKC).

Anak yang masih duduk di bangku Kelas 6 Sekolah Dasar itu terbukti berhasil meraih Juara II di Kelas Kata Pemula Putri dalam Kejuaraan Karate STKIP Pasundan Cup V Sirkuit II Jabar, yang berlangsung di Gor Laga Tangkas, SPOrT Center Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (23/7/2023).

Dalam kejuaraan tersebut, Bintang Olivia Chan atau biasa disapa Olivia Chan mampu bersaing dengan 36 peserta dari berbagai perguruan karate di Jabar.

Olivia Chan mengaku, bahwa dirinya mengikuti Kejuaraan Karate STKIP Pasundan Cup V Sirkuit II Jabar dengan segala persiapan dari jauh-jauh hari.

“Kejuaraan kali ini memang berbeda, agak ketat persaingannya. Aku mempersiapkannya kurang lebih satu bulan,” ujar Olivia Chan.

Anak dari ibu Hexa Nasution itu memaparkan, untuk mempersiapkan diri dalam Kejuaraan Karate tersebut, ia secara konsisten harus membagi waktu antara sekolah dengan latihan karate.

“Aku pulang sekolah baru latihan setiap hari, Senin hingga Kamis. Itu latihan langsung di rumah pelatihnya karena peserta yang ikut kejuaraan kali ini lumayan banyak dari semua perguruan karate. Kalau aku sendiri perwakilan dari Bandung Karate Club (BKC),” tuturnya.

Diketahui, Olivia Chan mengikuti Kejuaraan Karate STKIP Pasundan Cup V Sirkuit II Jabar melalui Kelas Kata Pemula Putri. Di mana penilaian kelas karate ini lebih pada keindahan gerak tubuh.

“Jadi ada yang namanya Kelas Kata Pemula dan Kelas Kumite. Kalau yang tarung itu masuk masuk Kelas komete,” ungkapnya.

Sebenarnya Olivia Chan sangat percaya diri untuk meraih juara satu dalam ajang karate di tingkat Jabar ini. Namun, saat ia tampil, dirinya tiba-tiba merasa gugup sehingga ada gerakan yang kurang seimbang.

“Padahal aku kira bisa dapat juara satu, ternyata tiba-tiba aku gugup dan akhirnya ada kesalahan gerak,” tuturnya.

Meski begitu, Olivia Chan tidak putus asa bahkan hal tersebut menjadi motovasi dirinya untuk terus berlatih sehingga ia berharap selalu menjadi sang juara karate ke depannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan