Kapolresta Bogor Serah Terima Pengembalian 2 Unit Mobil Hasil Curanmor

JABAR EKSPRES, BOGOR – Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso melakukan serah terima pengembalian unit kendaraan mobil hasil tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di dua wilayah Kota Bogor belum lama ini.

Prosesi penyerahan kendaraan terhadap korban yang merupakan pemilik kendaraan tersebut berlangsung di Mako Polsek Tanah Sareal pada Senin, 24 Juli 2023.

“Hari ini kita kembalikan mobil Honda CRV ke pemiliknya. Mobil CRV ini sempat hilang dan berhasil didapatkan kembali lantaran ada penjualan via COD yang dipromosikan di media sosial,” kata Bismo Teguh Prakoso kepada awak media.

Sebelumnya, Honda CRV berwarna putih tersebut dinyatakan hilang pada 4 Juli 2023 di Jalan Bukit Cimanggu City Cluster The B Resindance Blok B1 NO. 31, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal,
Kota Bogor.

BACA JUGA : Polresta Bandung Tangkap Pelaku Penyuntikan Ilegal Kolagen Payudara yang Sudah Kedaluwarsa

Ia menjelaskan, kendaraan tersebut diamankan oleh Subdit Ranmor unit 2 Polda Metro Jaya setelah dilakukan pemancingan transaksi COD dan hendak dijual seharga Rp50 juta.

“Pada 20 Juli 2023 tim dari Polsek Tanah Sareal berangkat ke Polda Metro Jaya di Subdit Ranmor unit 2 untuk berkoordinasi guna mengambil kendaraan roda empat honda CRV tersebut yang diduga hasil
kejahatan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Bismo mengaku telah mengantongi identitas pelaku pencurian honda CRV yang merupakan sopir pribadi dari pemilik mobil.

“Pelaku curanmor honda CRV ini sudah terdeteksi dan dinyatakan DPO, dimana pelakunya adalah pegawai dari pemilik mobil inisial FSS. Hal itu diketahui dari analisa CCTV yang ada di sekitar lokasi,” tegas Bismo.

Selain itu, Polresta Bogor Kota juga mengembalikan satu unit kendaraan lainnya berjenis Toyota Avanza yang hilang sejak 6 Juli 2023 di Jalan Cibuluh RT 05 RW 03 tepatnya dekat kantor Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Mobil Toyota Avanza berwarna hitam itu, dinyatakan hilang lantaran dicuri oleh pelaku yang saat ini masih dalam pengejaran polisi.

BACA JUGA : Pelaku Pembobol SPBU di Bogor Tertangkap Polisi Usai Beraksi, Uang Bececeran di Jalan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan