Nekat! Pencurian Motor Trail Siang Hari di Cimahi, Begini Kronologinya!

CIMAHI, JABAR EKSPRES – Aksi pencurian sepeda motor di Jalan Pojok Utara, RT4 RW4, Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi terekam kamera pengawas viral di media sosial.

Pasalnya, aksi dua orang pencuri terjadi pada siang bolong, sekitar pukul 11.58 WIB. Sepeda motor Kawasaki KLX dengan plat nomor 2727 UCY milik itu milik Ramdan (17 tahun).

Dalam kamera pengawas, dua pencuri itu bahkan sempat dikejar oleh salah satu warga. Namun gagal.

“Rumah dalam keadaan sepi, pelaku masuk dan membawa kabur motor KLX sodara saya,” kata Fadhiullah (21) dalam keterangannya di media sosial tersebut.

Usut punya usut, salah satu warga yang mengejar adalah ayah dari korban pemilik motor KLX tersebut.

“Namun, setelah motornya berhasil dicuri, orangtua korban sempat mengejar kedua maling tersebut sayangnya gagal ditangkap,” terangnya.

BACA JUGA: Sebelum Revitalisasi Tahap Kedua, Begini Kondisi Terkini Stadion Sangkuriang Kota Cimahi

BACA JUGA: Revitalisasi Kedua Stadion Sangkuriang Kota Cimahi Telan Anggaran Hingga Rp2,4 Miliyar

Mengetahui motornya di curi korban yang tiba dirumah kemudian langsung mengecek kamera pengawas yang ada di sekitar TKP.

Dari keterangan korban, aksi pencurian itu menimbulkan kerugian belasan juta rupiah. Korban pun sudah melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Akun Instagram @purnomoblack, salah satu warganet dalam postingan media sosial itu berkomentar, dalam dua pekan terakhir sudah terjadi empat kasus pencurian kendaraan bermotor. Ia berharap Polres Cimahi bisa segera membekuk para pelaku. Lantaran aksi itu sangat meresahkan dan merugikan masyarakat.

“Tanggal 6 Juli 2023 curanmor di Sangkuriang, tanggal 11 di Melong, tanggal 17 di Bukit Permata, dan tanggal 19 di wilayah Pojok Cimahi, mudah-mudahan segera tertangkap pelakunya,” tulisnya.

Komentar tersebut lantas ditanggapi akun resmi Polres Cimahi. “Sudah beberapa ditangkap, namun belum dirilis karena masih pengembangan kasus,” tulis akun Instagram @cimahipolres. (Mg6)

BACA JUGA: 19 Ribuan Batang Rokok Ilegal Diamankan Satpol PP Kota Cimahi

BACA JUGA: Kualitas Udara Kota Cimahi dalam Kategori Baik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan