Gelar Fun Run, Langkah Promosi SD Santa Maria Cirebon

JABAR EKSPRES — Hari jadi ke-75, SD Santa Maria Cirebon gelar Fun Run dengan jarak tempuh yang terbagi menjadi dua, yakni anak-anak dan dewasa. Acara tersebut dilakukan pada Minggu, 23 Juli 2023.

Untuk itu, jarak yang harus ditempuh oleh kelompok anak-anak sejauh 2 kilometer dan kelompok dewasa sejauh 5 kilometer.

Rute untuk kelompok anak-anak yaitu Jalan Sisingamangaraja, Jalan Kalibaru Selatan, Jalan Karanggetas, Jalan Bahagia, Jalan Pelabuhan dan finish kembali di sekolah dan sebaliknya.

Kegiatan ini dikuti oleh ratusan peserta dari anak-anak dan orang dewasa. Fun Run ini sukses menngumpulkan peserta bukan hanya berasal dari orangtua murid dan siswa, melainkan bersama dengan masyarakat umum.

BACA JUGA: Taman Batu Lawang: Wisata Alam Cirebon Ini Siap Menjadi Destinasi Wisata Saat Lebaran Nanti

Ketua Pelaksana Fun Run, Yakobus Sartam menyampaikan perayaan ini merupakan momen berharga di usia yang cukup lama namun tetap eksis di masyarakat Cirebon.

“Perayaan yang ke-75 SD Santa Maria, dengan usia yang sudah cukup namun tetap eksis dengan jumlah murid dan perhatian orangtua,” katanya.

Disampaikannya, perayaan hari jadi SD Santa Maria hanya digelar setiap 5 tahun sekali, untuk itu kegiatan yang diadakan tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita harus buat lebih besar dari biasanya, sampai tanggal 1 Agustus kita akan ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA: UCIC Cirebon Luncurkan Program Penguatan Kapasitas ORMAWA, Bangun Desa Mandiri Cerdas Berteknologi

Kepala Sekoah SD Santa Maria, Rosa Iin Sainah, menyebut dipilihnya Fun Run sebagai upaya pihaknya untuk mempromosikan sekolah tersebut.

“Fun Run ini tujuannya adalah melibatkan masyarakat, agar terlibat kegitan sekolah, terutama mempromosikan keberadaan sekolah ke luar,” ungkapnya.

Di sisi lain, Penanggung Jawab Fun Run, Winarni menambahkan Fun Run kali ini menghadirkan komunitas Core.

Selain Fun Run, ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya menjelang HUT SD Santa Maria Cirebon mulai dari bakti sosial, kompetisi dance, pentas seni dan pada puncak acara pihaknya menutup dengan misa syukur.

Sukses terselenggaranya kegiatan ini, tidak lain dari dukungan yang datang dari berbagai sponsor salah satunya, sebagai sponsor utama adalah Sober Mart. (Mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan