Persib Bandung Nasibmu Kini, Skuad Elit Menang Sulit!

JABAR EKSPRES – Persib Bandung merupakan tim termahal di Liga 1 musim 2023/2024 berdasarkan data dari Transfermarkt.

Skuad Maung Bandung (julukan Persib Bandung) saat ini menyentuh angka Rp103,42 miliyar dengan rerata usia 27,1 tahun. Usia tersebut merupakan masa emas bagi seorang pesepakbola.

Selain memiliki skuad dengan harga pemain mahal dan usia matang, klub kebanggaan masyarakat Bandung itu memiliki banyak pemain berkualitas di semua lini.

Gelandang andalan Timnas Indonesia, Marc Klok menjadi pemain termahal Persib Bandung dengan nilai Rp8, 26 miliyar. Lalu, diikuti oleh Nick Kuipers dengan nilai Rp6,95 miliyar. Pemain ketiga yang menjadi pemain termahal di Persib Bandung adalah Ciro Alves dengan nilai Rp6,08 miliyar.

BACA JUGA: Cari Pengganti Luis Milla, Persib Bandung Telah Kantongi Nama

Namun, semua kemewahan yang dimiliki oleh Maung Bandung harus dibayar mahal dengan performa ‘LUCU’ mereka di awal musim Liga 1 2023/2024.

Mereka harus bermain imbang di laga pertama dengan Madura United dengan skor 1-1. Lalu, di laga kedua kembali menelan hasil imbang melawan Arema FC dengan skor 3-3. Kemudian, bermain imbang lagi dengan Dewa United dengan skor 2-2.

Terbaru, Maung Bandung harus takluk 4-2 dari tuan rumah, PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Kota Parepare.

BACA JUGA: Masuk 10 Besar Stadion Terbaik Dunia, GBK Ungguli Stadion Kebanggaan Real Madrid

Hingga kini, Perib Bandung belum pernah merasakan kemenangan dari 4 laga yang telah dijalani. Selain itu, mereka juga telah kebobolan 10 gol dan baru memasukkan 7 gol.

Bahkan, dengan hasil tersebut membuat Persib Bandung menghuni zona degradasi , ditemani oleh Arema dan Bhayangkara FC.

Zona degradasi bukanlah habitat untuk tim besar seperti Persib Bandung. Selayaknya Maung Bandung harus bersaing di jalur juara seperti musim sebelumnya.

Jika rangkaian hasil buruk tetap didapat, bukan tidak mungkin Bobotoh dan penggemar Persib Bandung lainnya akan turun ke jalan untuk menuntut manajemen Maung Bandung. (Fizh)

BACA JUGA: Demi Menimba Ilmu, Akademi Persib Bandung U-16 Berangkat ke Qatar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan