Ganjar Pranowo Akui Kemeja Garis Hitam Putih Desain Jokowi, Berikut Maknanya

JABAR EKSPRES – Pemilihan kemeja garis putih hitam yang dilakukan oleh relawan Ganjar Pranowo ternyata memiliki makna serta karakteristik.

Relawan Ganjar Pranowo memperkenalkan kemeja dengan garis hitam putih sebagai kemeja relawan Ganjar Pranowo di acara Silaturahmi 1 Muharam 1445 H.

Ketua Pelaksana Silaturahmi Relawan Ganjar Pranowo, Teddy Wibisana menerangkan bahwasannya pemilihan garis vertikal di kemeja relawan Ganjar menjadi cermin dari Bacapres yang berasal dari PDIP tersebut.

Ia menegaskan kalau garis tersebut gambaran perilaku Ganjar yang konsisten, lurus, serta konsisten dengan Pancasila, NKRI, dan Konstitusi.

“Secara simbolis menggunakan baju garis-garis sebagai bentuk kita relawan garis lurus, relawan yang secara hitam-putih mana yang benar, menyingkirkan yang salah. Hitam-putih, tidak lagi abu-abu mendukung Ganjar Pranowo,” ucap Teddy Wibisana kepada awak media di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (19/7).

Baca Juga: Tanggapan Ganjar Pranowo Terhadap Pencopotan Balihonya oleh TNI

“Bisa teman-teman media lihat selama ini, track record Pak Ganjar dibanding calon-calon yang lain, mana yang paling konsisten,” tambahnya.

Kemudian Teddy pun menjelaskan kalau pemilihan warna hitam putih itu merupakan representasi dari tegasnya sikap relawan dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Dia pun sempat menyinggung pernyataan Ganjar yang menganggap kalau organisasi relawan kini tak dapat dipandang dengan sebelah mata.

Perihal tersebut lantaran relawan sudah berhasil membuktikannya pada saat Jokowi memenangkan Pilpres 2014 dan 2019.

“Intinya sebetulnya acara ini adalah pembekalan dari Mas Ganjar kepada kita relawan,” ucapnya.

Sementara itu di sisi lain, Ganjar pun mengakui kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendesain kemeja yang digunakan para relawannya.

“Pak Jokowi memberikan desain baju yang saya pakai ini,” kata Ganjar ketika ditemui awak media.

Akan tetapi Ganjar sendiri tak mau mengartikan dari desain yang telah diberikan oleh Presiden Indonesia saat ini.

“Silahkan diartikan,” pungkasnya.

Baca Juga: KKB Lakukan Teror, Pesawat Smart Air Ditembaki Saat Landing

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan