KKB Lakukan Teror, Pesawat Smart Air Ditembaki Saat Landing

JABAR EKSPRES – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) diduga kembali melakukan aksi penembakan, kali ini pesawat Smart Air menjadi korban keganasan yang diduga dilakukan KKB pimpinan Keny Tipagau.

KKB pimpinan Kenny Tipagau ialah bagian dari KKB Undius Waker yang acap kali melaksanakan aksi teror di daerah Kabupaten Intan Jaya.

Pesawat Smart Air yang saat itu sedang membawa personel Satgas Damai Cartenz akan melakukan pendaratan di lapangan terbang Homeyo, namun terjadi penambakan.

Penembakan pesawat Smart Air oleh KKB tersebut terjadi di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, (18/7/2023).

Baca Juga: Pakar Sebut Pelantikan Budi Arie Menjadi Sinyal Jokowi Dukung Capres Prabowo

Ketika peristiwa terjadi pesawat akan melakukan pendaratan atau landing. Dampak dari penembakan pintu sayap bagian kiri terkena tembakan.

Adanya kasus tersebut polisi kemudian melaksanakan olah TKP. Hasil dari olah TKP ditemukan empat lubang pada bagian sayap yang diduga terkena tembakan.

Tujuan awal dari penerbangan dari Bandar Udara Timika Kabupaten Mimika ke arah Bandar Udara Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Berikutnya pada pukul 08.26 WIT melakukan pendaratan di Bandar Udara Pogapa. Pada saat pendaratan di Bandara Pogapa tersebutlah terjadi penembakan, diduga ada 10 kali tembakan yang dilesatkan.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Dipanggil Kejagung Menjadi Saksi Kasus CPO

Hingga kini pihak kepolisian belum dapat memastikan di dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Pihak kepolisian pun meminta kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan isu yang dapat membuat isu ini menjadi melebar.

Peristiwa penembakan tersebut pun dibenarkan oleh Kombes Donny Charles Go.

“Benar, (Penembakan) hari ini sekitar jam 08.30 WIT saat mau mendarat, kemudian ditembak lagi saat mau terbang,” ujar Donny kepada wartawan, (18/7).

Saat ini pesawat telah kembali ke wilayah Sugapa, Papua Tengah dengan selamat.

Sementara pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan perihal kasus tersebut.

Baca Juga: Menggunakan Batman Effect Sebagai Sarana Meningkatkan Produktivitas

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan