Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Peduli Terhadap Relawan dan Petugas Pengamanan Arus Lalu Lintas Lebaran

JABAR EKSPRES – Jelang hari raya Idul Fitri 2024 tentunya ada petugas dan relawan yang mengamankan arus lalu lintas.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bogor) untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada petugas dan relawan yang bertugas.

Rudy menilai, petugas telah mengorbankan waktu bersama keluarganya pada hari raya agar masyarakat baik yang mudik maupun berlibur lancar aman dan nyaman.

BACA JUGA: Selama Mudik Lebaran, BPBD KBB Siagakan Personel di 2 Wilayah Rawan Bencana

“Mereka yang menjalankan tugas pengamanan lebaran baik dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, juga relawan juga manusia biasa yang punya hati nurani. Kesediaan mereka tetap berjaga, baik dalam pengamanan jalan raya, layanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit, juga pelayanan publik lainnya harus kita hargai,” kata Rudy Minggu (7/4).

Bantuan itu, sambung Rudy tak melulu soal uang, Pemkab Bogor dapat memberikan bantuan berbentuk suplai konsumsi bagi petugas yang sedang berjaga.

“Intinya Pemkab memberi dukungan, dan saya sangat yakin itu pasti telah dipersiapkan dan akan dilakukan dengan baik,” paparnya.

BACA JUGA: Akses Jalan ke Stasiun Kereta Cepat Tegalluar Rusak Parah, Padahal Statusnya Sudah Jadi Jalan Kabupaten

Tak hanya itu, masyarakat juga harus membantu petugas dengan mematuhi aturan dan imbauan. Sebab, dengan mematuhi aturan yang berlaku, pengendara membantu kerja petugas selama hilir mudik silaturahmi atau berlibur ke tempat-tempat wisata.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan