Siti Badriah Terkejut Temukan Tumor Kelenjar Getah Bening pada Ketiaknya

JABAR EKSPRES – Pedangdut Siti Badriah, atau yang akrab disapa Sibad, baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor kelenjar getah bening di ketiak kanannya. Awalnya, Sibad cuek dan menganggap benjolan itu hanya jerawat biasa. Namun, seiring berjalannya waktu, benjolan tersebut semakin membesar.

Setelah menyadari hal tersebut, Sibad akhirnya memutuskan untuk memeriksakan kondisinya. Dia menjalani operasi sesuai saran dokter yang menanganinya.

“Saat aku melakukan USG dan melihat ukurannya sebesar ini (menunjukkan genggaman tangan), sangat mengganggu. Jadi, aku memutuskan untuk melakukan operasi,” ungkap Siti Badriah saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Senin (17/7).

Baca Juga: Hati-hati Jerawat Jadi Tumor! Perjuangan Siti Badriah Melawan Tumor Kelenjar Getah Bening!

Lebih lanjut, Sibad menjelaskan, “Awalnya, aku berpikir untuk mencoba perawatan lain, seperti disuntik atau apa pun. Tapi ketika dibawa ke rumah sakit, dokter menyarankan untuk mengangkatnya.”

Kondisi ini membuat Sibad mengalami kesulitan dalam beraktivitas sehari-hari. Bahkan, ia kesulitan mengangkat lengan untuk memakai baju, apalagi menggendong bayinya.

“Tanganku membengkak dan sulit rapat, sulit mengangkat tangan, memakai baju, bahkan menggendong anak,” ujarnya.

Pada awalnya, Sibad menganggap benjolan tersebut hanya jerawat kecil, sehingga tidak terlalu memperhatikannya. Namun, ketika benjolan itu semakin membesar, ia pun merasa heran.

Baca Juga: Film Animasi The Monkey King Akan Tayang di Netflix, Ini Bocorannya!

Setelah menjalani perawatan pasca operasi selama 3 hari, kondisi Sibad kini sudah membaik. Namun, ia masih perlu berhati-hati karena jahitan bekas operasi masih basah.

“Operasinya berlangsung sekitar 30 menit dan aku dirawat selama 3 hari karena menggunakan bius total. Namun, aku masih harus berhati-hati karena jahitan bekas operasi masih belum kering,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan