Taylor Swift Mencapai Prestasi Luar Biasa, Menyusul Jejak Legenda The Beatles dengan Album Terbarunya

JABAR EKSPRESTaylor Swift telah mengukir prestasi luar biasa yang menyamai The Beatles melalui album terbarunya, Speak Now (Taylor’s Version). Semua 22 lagu dalam album tersebut berhasil meraih posisi dalam Hot 100, menandakan keberhasilan tiga single dari tiga album yang berbeda dalam daftar Top 10 pekan ini.

Salah satu dari tiga single tersebut adalah “I Can See You (Taylor’s Version) (From the Vault)” dari album Speak Now yang menempati posisi lima, kemudian “Cruel Summer” dari album Lover berada di posisi sembilan, dan “Karma” dari album Midnights menempati posisi 10.

Pencapaian tersebut, seperti yang dilaporkan oleh Variety pada Senin (17/7), sebelumnya hanya dicapai oleh The Beatles sebagai satu-satunya artis yang berhasil menempatkan 10 single secara bersamaan dalam tangga lagu Billboard dari tiga album yang berbeda.

Baca Juga: Nonton Yuk! Ini Dia Jadwal Film Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One Hari Ini di CGV Bandung

Tiga lagu tersebut adalah “I Want to Hold Your Hand” dari album Meet the Beatles! yang berada di posisi pertama, “She Loves You” dari album The Beatles’s Second Album di posisi dua, dan “Please Please Me” dari album dengan judul serupa di posisi enam.

Bukan hanya itu, Billboard juga mengumumkan bahwa Taylor Swift menjadi artis pertama dalam hampir 60 tahun terakhir yang berhasil menempatkan empat album dalam daftar top 10 secara bersamaan, termasuk Midnights, Lover, dan Folklore.

Prestasi luar biasa lainnya adalah Taylor Swift menjadi artis pertama yang memiliki 11 album dalam Top 200 secara bersamaan.

Selain single dan lagu-lagu dari album Speak Now, Taylor Swift juga merilis lagu-lagu lain seperti “Anti-Hero” dari album Midnights yang saat ini berada di posisi 20 Hot 100. Sepanjang kariernya, Swift telah meluncurkan 42 lagu single terbaik yang berhasil masuk ke dalam daftar top 10.

Baca Juga: Segera Tayang di Netflix, Beberapa Fakta Menarik di Balik Film “Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti”

AFP melaporkan pada Selasa (18/7) bahwa serangkaian prestasi yang memecahkan rekor ini terjadi ketika Taylor Swift membawakan sejumlah hits terbaiknya dalam tur The Eras Tour yang masih berlangsung hingga saat ini dan seringkali sold out.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan