Rusia Diduga Gunakan Rudal Buatan Iran untuk Menghancurkan Kampung Zelensky

JABAR EKSPRES – Pasukan Rusia ngeluncurin rudal yang katanya buatan Iran, bernama Shahed, ke kampung halaman si Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Kryvyi Rig. Kejadiannya tuh pas hari Kamis (13/7) kemarin.

Nah, Gubernur Kryvyi Ri, Serhiy Lysak, ngomong kalo serangan itu bener-bener bikin rusak banyak bangunan di Kryvyi Rih. Bahkan ada puing-puing yang berjatuhan!

Kayaknya tuh puing-puing yang jatuh itu nyebabin kerusakan di gedung perusahaan, dua bangunan tempat tinggal, dan perusahaan transportasi di Kryvyi Rih, lho.

Baca Juga: Mesir Adakan Mediasi Phak yang Terlibat dalam Konflik Sudan

Gak cuma itu, loh. Wali Kota Oleksandr Vilkul juga ngomong, banyak jendela apartemen dan rumah pribadi yang pecah, termasuk rumah sakit dan sekolah juga. Parah banget, ya!

“Ngerusaknya itu beneran parah,” kata Vilkul kayak yang dilansir Reuters gitu.

Eh, ngomong-ngomong, kabarnya Angkatan Udara Ukraina laporin kalo Rusia udah ngeluncurin 17 drone Shahed. Dari jumlah itu, 16 di antaranya berhasil ditembak jatuh, lho!

Ini serangan terbaru Rusia ke Ukraina, loh. Sebelumnya, mereka juga serang Kyiv selama tiga hari berturut-turut. Bener-bener gak ngasih jeda!

Tapi, anehnya nih, Rusia gak ngasih komentar langsung soal serangan ini. Mereka malah bilang gak ada niatan jahat buat sengaja nargetin warga sipil.

Baca Juga: Korut Akan “Klarifikasi” di Dewan Keamanan PBB Soal Peluncuran Rudal Balistik

Tapi, jangan lupa ya, sebelumnya Rusia juga serang wilayah Kherson di Ukraina selatan. Karena serangan itu, ada satu orang lanjut usia yang dilaporkan meninggal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan