Dorong UMKM Melek Digital, Pemkot Sukabumi Gelar Pelatihan Vokasi Ekonomi Digital

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota Sukabumi terus mendorong masyarakatnya agar pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat memaksimalkan pasar digital.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi. Kegiatan tersebut digelar pada Selasa (11/07/2023), bertempat di auditorium Hotel Balcony Sukabumi.

Kegiatan ini diharapkan para pelaku UMKM bisa naik kelas dengan memaksimalkan teknologi, seperti smartphone sebagai ujuk tombak alat produksi penasaran digital.

BACA JUGA: Program Siloka Sabanda Sakoper, Upaya Diskop UMKM Berdayakan Usaha Mikro Khusus

Kegiatan pembukaan pelatihan tersebut dibuka secara langsung oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, dalam sambutannya Achmad Fahmi mengungkap harapannya untuk pelaku UMKM di Kota Sukabumi.

“Insyaallah, semangat kita UMKM Sukabumi harus menjadi UMKM Juara, Teman-teman semakin sehat, semakin kuat, dan semakin beunghar (kaya)”ucap Fahmi saat sambutan.

Dari informasi yang dihimpun oleh Jabar Ekspres, bahwa pelatihan digital marketing ini rencananya 10 angkatan. Setiap angkatannya ada sekitar 50 orang dan sekarang ini sudah masuk ke angkatan V.

Kegiatan ini pun, bisa digelar karena kota Sukabumi mendapatkan prestasi sehingga mendapat reward berupa anggaran dari pemerintah provinsi Jawa Barat. (Mg9)

BACA JUGA: KKJ-PKJB 2023 Ditutup, Uang Berputar Rp 2,5 Miliar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan