Lomba di Tingkat Provinsi, Posyandu Cempaka Cibeber Optimis Masuk 3 Besar

JABAR EKSPRES  – Posyandu Cempaka A di RW6 Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi sedang berjuang di tingkat Provinsi Jawa Barat untuk masuk tiga besar dalam lomba Posyandu tahun 2023. Sebelumnya Posyandu Cempaka A lolos dalam perlombaan tingkat kota dan menjadi juara pertama menyingkirkan posyandu-posyandu perwakilan kecamatan lain di Kota Cimahi.

 

“Alhamdulillah Posyandu Cempaka A RW6 Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan diberikan amanah setelah menjadi juara 1 lomba posyandu tingkat kota sehingga otomatis dikirim menjadi perwakilan Kota Cimahi di tingkat provinsi,” kata Camat Cimahi Selatan, Asep Jayadi, Kamis (6/7).

 

Posyandu Cempaka A dalam lomba tingkat provinsi sudah mengikuti penilaian administrasi dan ekspose di Karawang. Posyandu Cempaka A sebagai perwakilan dari Kota Cimahi akan berlomba dengan 17 kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat.

 

BACA JUGA: Demi Performa Terbaik! Jelang Laga Lawan Arema FC, Gelandang Persib Beckham Putra Maksimalkan Latihan

 

“Kami optimis bisa masuk ke 3 besar. Kita juga sudah optimal dalam menyajikan persiapan lomba ini karena ini merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Kota Cimahi kepada kelurahan Cibeber, supaya tidak mengecewakan pemerintah kota,” kata Asep Jayadi.

 

Asep menjelaskan dari 17 peserta itu, akan dipisahkan untuk klasifikasi kota. Lomba posyandu tingkat provinsi untuk klasifikasi kota sendiri diikuti oleh 6 kota termasuk Kota Cimahi. Dari 6 kota ini akan diumumkan tiga besar pemenang.

 

“Nanti akan diambil tiga terbaik untuk tingkat kota ini, mudah-mudahan masuk dalam pengumuman minggu kedua bulan Juli ini. Setelah ada hasil masuk tiga besar, nanti akan dilakukan rececking ke lapangan untuk menyesuaikan materi ekspose dan kondisi di lapangan,” kata Asep Jayadi.

BACA JUGA: Kualitas Udara Kota Cimahi Tergolong Baik Sub DLH:  Dua Pabrik Nakal Sudah Diberi Sanksi!

 

Pihaknya meminta doa dan dukungan dari masyarakat supaya Posyandu Cempaka A RW6 ini bisa juara dan membawa harus nama Kota Cimahi hingga melaju ke tingkat perlombaan tingkat nasional. “Kalau juara pertama di tingat provinsi, nanti otomatis akan menjadi perwakilan di tingkat nasional mewakili provinsi Jawa Barat,” kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan