Mobil Terbang Sudah Bisa Dipesan! Tertarik?

JABAR EKSPRES- Permintaan pra-pemesanan untuk mobil terbang seharga $300.000 telah meningkat setelah menerima persetujuan dari FAA (Federal Aviation Administration) untuk uji terbang.

Alef Aeronautics, sebuah startup di California yang mengembangkan mobil ini, menginformasikan kepada Insider pada hari Senin bahwa pelanggan telah memesan lebih dari $250 juta Model A sejak Oktober.

“Sebagian besar pesanan berasal dari individu, namun juga ada beberapa perjanjian B2B,” ungkap perusahaan tersebut.

Jumlah pesanan kendaraan individu yang telah dipesan setidaknya mencapai 834, meskipun Alef tidak memberikan angka yang pasti.

Sebelumnya, Alef mengungkapkan bahwa 440 kendaraan telah dipesan pada kuartal keempat tahun 2022, termasuk pesanan dari perusahaan teknologi penerbangan besar yang berbasis di Hong Kong.

Baca juga:  Akhirnya Mobil Terbang Kini Menjadi Kenyataan! Cek Harganya

Model A mulai dijual pada bulan Oktober, dan pembeli dapat memberikan deposit sebesar $150 atau deposit sebesar $1.500 untuk masuk dalam antrian prioritas. Pada saat itu, Alef mengungkapkan rencananya untuk mengirimkan kendaraan pertama pada tiga bulan terakhir tahun 2025.

Alef mengumumkan minggu lalu bahwa mereka telah menerima Sertifikasi Kelaikan Udara Khusus dari Administrasi Penerbangan Federal untuk mobil tersebut. Sertifikat tersebut memiliki batasan ketat terkait lokasi dan tujuan penerbangan kendaraan, menurut keterangan dari Alef kepada Insider.

Baca juga: Mobil Terbang Berhasil Lakukan Uji Coba Tempuh Jarak 80 Km

“Ini lebih untuk tujuan penelitian dan pameran,” kata perusahaan tersebut, dan menambahkan bahwa “sertifikasi untuk mengemudi adalah hal terpisah.”

Model A, yang sepenuhnya listrik, memiliki jangkauan mengemudi 200 mil dan jangkauan terbang 110 mil. Kendaraan ini dapat diintegrasikan dengan infrastruktur pengendaraan dan parkir perkotaan yang sudah ada, sesuai dengan klaim dari Alef. Perusahaan tersebut berpendapat bahwa kendaraan ini dapat menjadi solusi untuk masalah kemacetan modern dengan mampu berkendara di jalan, lepas landas secara vertikal ketika diperlukan, dan terbang di atas lalu lintas.

“Kami merancang solusi untuk masalah kemacetan modern, dengan mampu berkendara di jalan, melakukan lepas landas secara vertikal ketika diperlukan, dan terbang di atas lalu lintas,” kata Alef di situs web mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan