Bayi Dalam Kantong Makanan Bikin Geger Warga Bandung

JABAR EKSPRES – Sebuah kantong makanan yang berisikan seorang bayi laki-laki membuat gempar warga Kampung Sekeawi, Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Berdasarkan informasi dari Kapolsek Margahyu, Kompol Rizal Adam membenarkan kejadian yang membuat gempar tersebut, Rabu (5/7) malam.

Saat ini, bayi tersebut telah diamankan ke RS Sartika Asih. Beruntung, kondisi bayi itu dalam keadaan sehat.

Kompol Rizal Adam mengungkapkan, penemuan bayi tersebut berawal dari salah seorang warga setempat yang sedang melakukan pindah kontrakan. Lalu, saat melewati salah satu gang, terdengarlah tangisan bayi.

“Saksi mendengar suara tangisan bayi di dalam sebuah kantong warna krem bertuliskan Mc Donald’s. Kemudian setelah dipastikan ternyata terdapat seorang bayi masih hidup, lalu saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada ketua RT setempat,” ucapnya.

BACA JUGA: Tangisan Bayi Dalam Paper Bag Gegerkan Warga Sukamenak Kabupaten Bandung, Polisi Lakukan Penyelidikan

BACA JUGA: Heroik! PKD Kereta Api Selamatkan Lansia di Bandung

Setelahnya, Ketua RT setempat melakukan pengecekan ke lokasi. Di sana, mereka mendapatkan seorang bayi laki-laki dengan tali pusar yang telah putus. Bayi tersebut beralaskan celana kulot hitam dan plastik putih yang diikat dengan tali sepatu.

Kapolsek Margahayu itu melanjutkan, setelah itu para saksi memanggil bidan di wilayah itu agar bayi tersebut mendapatkan pertolongan.

“Iya untuk mendapatkan perawatan, tak lama kemudian bayi tersebut dibawa oleh petugas kepolisian bersama Bidan ke RS. Bhayangkara Sartika Asih, mengingat kondisi bayi mengalami Hipotermia atau kedinginan. Adapun saat ini Bayi tersebut sedang dilakukan perawatan secara intensif,” katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa warga sekitar tidak mengetahui asal usul dan identitas dari bayi itu. Apalagi, warga di wilayah tersebut tidak ada yang melakukan persalinan.

Kini, petugas tengah melakukan penyelidikan guna mengungkap kejadian tersebut. (*)

BACA JUGA: Oknum Perangkat Desa Lakukan Pungli dan Tindakan Tidak Senonoh, Bupati Bandung Bereaksi Tegas!

BACA JUGA: Inilah Sosok Wali Kota Bandung yang Ideal Menurut Ridwan Kamil!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan