Rifqi Fitriadi Maju ke Perempat Final Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023

JABAR EKSPRES – Petenis Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi berhasil maju ke perempat final seri ketiga Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023 setelah mengalahkan wakil Jepang, Koki Matsuda, pada babak kedua. Pertandingan berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence, Jakarta, di mana Rifqi memenangkan dua set secara langsung dengan skor 6-1, 6-4 atas Matsuda.

Rifqi mengungkapkan bahwa strategi yang telah disusun bersama tim pelatihnya berhasil berjalan dengan baik. Mereka bermain agresif baik dari servis maupun return, sehingga mereka mampu memenangkan set pertama dengan cepat. Meskipun tidak mencetak ace, Rifqi yang menjadi unggulan kelima di seri terakhir ini hanya melakukan satu kali double faults. Ia juga berhasil mematahkan usaha lawan dalam mencapai break.

Meskipun sempat mengalami kesulitan di awal set kedua, Rifqi berhasil bangkit setelah tertinggal tiga poin. Setelah lawan mengamankan servisnya, Rifqi memenangkan lima gim berturut-turut. Forehand yang kuat dari Rifqi membuat lawan kesulitan mengembalikannya dengan baik.

Pada perempat final, Rifqi akan menghadapi wakil Jepang lainnya, Yuta Kawahashi. Meski ini merupakan pertemuan pertama antara keduanya, Rifqi akan mengulang strategi yang sama dan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

Sementara itu, petenis Indonesia lainnya, Nathan Barki, harus berpuas diri pada babak kedua tunggal ajang M15 ITF. Dia menghadapi finalis seri kedua, petenis Ukraina Yurii Dzhavakian, dan kalah dalam dua set langsung dengan skor 1-6, 2-6. Namun, meskipun kalah, ia berhasil mencatatkan namanya dalam peringkat tunggal internasional.

Di sisi ganda, Nathan Barki dan Christopher Rungkat berhasil melaju ke semifinal seri penutup dari tiga rangkaian turnamen Harum Energy Men’s World Tennis Tour 2023. Mereka mengalahkan pasangan Jepang, Koki Matsuda dan Taketo Takamisawa, dengan skor straight set. Dalam pertandingan tersebut, return servis yang tak terbaca dari Christopher mengakhiri pertandingan dengan skor 2-6, 2-6.

Namun, pasangan Anthony dan David Agung harus tersingkir lebih awal. Mereka dikalahkan oleh pasangan Jepang, Shuichi Sekiguchi dan Kazuma Kawachi, dalam pertandingan yang memaksa digelar super tie-break. Meskipun bermain dengan baik, pasangan Indonesia harus menerima kekalahan dengan skor akhir 3-6, 6-3, 2-10.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan