Momentum Idul Adha,Ineu Purwadewi Sundari Ajak Masyarakat Tingkatkan Solidaritas dan Gotong Royong

BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1444 Hijriah bagi seluruh umat Islam di Indonesia, terkhusus Jawa Barat.

Ineu pun mengajak masyarakat meningkatkan solidaritas dengan semangat pengorbanan yang mendorong sikap saling berbagi beban pada momen Idul Adha kali ini.

“Idul Adha merupakan momen penuh makna, dimana umat Islam di seluruh dunia mengenang dan meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim atas kesetiaannya kepada Allah SWT,” ujar Ineu, Kamis (29/6)

Bendahara DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat ini pun mengajak masyarakat untuk memerkuat persatuan dan kesatuan.

Hal tersebut penting mengingat banyaknya tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia sekarang ini.

“Melalui semangat IdulAdha, kita tingkatkan gotong royong, rasa solidaritas dan keadilan, serta memperkuat kerukunan antar umat beragama,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ineu pun meminta pemerintah daerah aktif mengawasi pemotongan hewan kurban saat Idul Adha.

Pengawasan itu guna memastikan hewan yang disembelih aman dikonsumsi oleh masyarakat.

“Hewan kurban yang disembelih saat IdulAdha perlu dipastikan kesehatannya, terutama dari penyakit-penyakit yang kerap menjangkiti hewan kurban,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya pun meminta kepada aparat keamanan dalam hal ini kepolisian untuk menjaga kondusifitas saat perayaan Idul Adha.

Mengingat adanya libur panjang, Ineu pun berharap kepolisian untuk meningkatkan patroli di kawasan-kawasan rawan aksi kriminalitas.

“Mengingat akhir-akhir ini kerap terjadi aksi begal dan sejumlah tawuran, kami meminta kepada pihak kepolisian untuk mengetatkan pengamanan agar masyarakat dapat aman dan nyaman dalam mengisi momen Idul Adha,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan