SMAN 15 Bandung Jatah 50 Persen PPDB untuk Jalur Zonasi

BANDUNG – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA, SMK dan SLB di Jawab Barat  (Jabar) saat ini tengah memasuki tahap dua.

PPDB tahap dua tersebut merupakan jalur zonasi yang memberikan kesempatan bagi pendaftar dengan pertimbangan jarak tempat tinggal.

Di SMAN 15 Bandung, PPDB tahap dua untuk jalur zonasi sebesar 50 persen dari kuota secara keselurhan.

Humas SMAN 15 Bandung Didi Nuradi mengatakan, pihaknya tidak mengalami kendala yang signifikan selama proses pendaftaran PPDB berlangsung.

“Alhamdulillah PPDB tahap satu hingga 2 ini berlangsung baik karena para petugas kami cepat sigap dan tanggap. Jadi kami siap melayani para pendaftar dengan sebaik-bainya tanpa membedakan status,” ujar Didi, Senin 26 Juni 2023.

Didi menyebutkan, pihaknya bakal menerima kuota PPDB sekira 374 siswa dengan rincian 50 persen untuk tahap satu dan 50 persen untuk tahap dua.

“Jadi, pendaftaran tahap dua ini untuk zona 50 persen dengan kuota 11 kelas yang perkelasnya berisi 34 siswa,” sebutnya.

Sementara dia menyebutkan, pendaftar PPDB untuk tahap satu berjumlah sekira 700 siswa. jumlah tersebut kata Didi, tidak jauh berbeda dengan PPDB tahun sebelumnya.

“Untuk pendaftar tahap satu berjumlah sekira 700 siswa, karena tahap 1 ini ada yang sekadar coba-coba untuk mengetahui kecocokan saja. Jadi, kalau enggak diterima di tahap satu, mereka mendaftar di tahap dua,” ungkapnya.

Meski begitu, Didi memprediksi jumlah pendaftar di tahap dua ini tidak sebanyak dengan pendaftar di tahap sebelumnya.

“Biasanya zonasi ini pendaftar ya lebih sedikit karena mereka merupakan pendaftar di tahap 1, lalu bagi yang enggak lolos mendaftar lagi di tahap dua,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan