Wisuda ke-43, Mahasiswa Lulusan Unla Siap Hadapi Era Society 5.0

BANDUNGUniversitas Langlangbuana (Unla) sukses menggelar Wisuda Sarjana dan Magister untuk gelombang II, bertempat di Wisma Buana Unla pada Sabtu 24 Juni 2023.

Wisuda Unla ke-43, kali ini memiliki tema “Berkomitmen Dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia yang Unggul untuk Menghasilkan Lulusan yang Profesional dan Berkarakter di Era Society 5.0 “.

Rektor Unla Dr. H.R.A.R Harry Anwar, Drs., S.H., MH menyampaikan lulusan Unla yang unggul merupakan sosok lulusan yang memiliki kemampuan dalam menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan sosial dengan memanfaatkan berbagai inovasi di era Society 5.0 ini.

Lulusan terbaik dalam wisuda ke-43 ini dari Fakultas Hukum Helmalia Fabela IPK 4,00 Dengan Pujian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Sekar Arum Rahayu ( Prodi Manajemen) IPK 3,92 Dengan Pujian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Febyola Marbun ( Prodi Ilmu Komunikasi) IPK 3,77 Dengan Pujian, Fakultas Kegturuan dan Ilmu Pendidikan Ersa Mustika ( Prodi PGSD) IPK 3,94 Dengan Pujian, Fakultas Teknik Shintya Nada Nur Afifah (Prodi Teknik Industri), dan Pasca sarjana Magister Ilmu Hukum Maman Nandang Rukmana IPK 4,00 Dengan Pujian. Pada kesempatan yang sama Ketua Pembina YPTBL menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh sivitas akademika UNLA yang telah menghantarkan para wisudawan meraih impiannya.

Ketua Pembina menambahkan, para wisudawan diharapkan untuk selalu mengembangkan pola pikir optimis dan menguasai bahasa asing dalam menghadapi era society 5.0. Sementara itu Dr. Yeni Rospiani, S.S., M.M, menyampaikan LLDikti 4 selalu mendukung langkah- langkah yang dilakukan oleh Universitas Langlangbuana dalam peningkatan mutu pendidikan dan mendorong para wisudawan untuk terus berkarya setelah menjadi sarjana.

Kapolda Jabar selaku Ketua Dewan Penyantun UNLA dalam amanatnya kepada para wisudawan agar dapat berperan serta dan memberikan kontribusi di masyarakat yang nantinya seiring dengan tantangan dan perubahan di masa depan dengan berbasis teknologi yang tentunya harus memiliki sumberdaya manusia yang mumpuni.

Kapolda juga berharap para lulusan dapat bekerjasama dengan Polda Jabar dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif dan menjadi tauladan yang baik di tengah masyarakat serta tidak mudah terpancing oleh isu-isu dan berita hoax yang beredar di masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan