Didampingi Uu Ruzhanul Ulum, Seluruh Jemaah Haji Jabar Sudah Tiba di Arafah untuk Jalani Wukuf

JABAR EKSPRES – Rombongan jemaah Haji Jawa Barat (Jabar) sudah tiba di Arafah untuk melaksanakan wukuf didampingi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

Dilaporkan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum bahwa rombongan jemaah Haji asal Provinsi Jabar sudah bergerak menuju Arafah sejak Senin, 26 Juni 2023 dan Selasa, 28 Juni 2023, waktu Arab Saudi.

Kemudian, Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa rombongan jemaah Haji dari Jabar seluruhnya sudah tiba di tenda yang disediakan sesuai kloternya masing-masing di Arafah.

BACA JUGA: Uu Ruzhanul Ulum Beri Santunan Jemaah Lansia, Jelang Puncak Ibadah Haji 2023

Seperti diketahui bahwa Uu Ruzhanul Ulum turut serta mendampingi jemaah Haji di Arafah sebagai Amirul Hajj.

Orang nomor dua di Jabar itu telah tiba di tenda bersama dengan ribuan jemaah Haji tersebut.

Sebagai informasi, Jabar menjadi Provinsi yang mendapat kuota Haji reguler terbanyak, yakni 38.723 orang, disusul Jawa Timur 35.152  jemaah.

Pelaksanaan wukuf di Padang Arafah sendiri berlangsung 9 Zulhijjah 1444 H, yang jatuh pada Selasa, 27 Juni 2023 waktu Arab Saudi.

Selanjutnya, Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum pun ikut berbaur duduk bersama jemaah selayaknya jemaah Haji pada umumnya.

Bahkan Uu Ruzhanul Ulum mengaku bersyukur telah sampai di Arafah untuk melaksanakan wukuf bersama jemaah Haji lainnya.

“Alhamdulillah sudah sampai di Arafah, saya sudah masuk tenda bersama dengan jemaah lainnya,” kata Uu Ruzhanul Ulum melalui video singkat yang dikirimnya, dikutip JabarEkspres.com pada Rabu, 28 Juni 2023.

Sebagai Amirul Hajj Jabar, Uu Ruzhanul Ulum ikut memastikan keamanan dan kelancaran ibadah Haji jemaah. Seperti memperhatikan jatah makanan, yang mana sempat terjadi keterlambatan pengiriman.

“Ada keterlambatan karena kemacetan sehingga pembagian makan terhambat. Saya pun mengimbau kepada seluruh jemaah untuk dapat membawa makanan ringan yang telah disiapkannya secara pribadi sebagai bekal, berjaga-jaga apabila keterlambatan pembagian jatah makan ini berlangsung lama dan berakibat pada masalah kesehatan. Alhamdulillah saat ini sudah lancar lagi,” katanya.

Uu Ruzhanul Ulum bahkan merasakan adanya perlakuan istimewa dari petugas Arab Saudi terhadap jamaah asal Jawa Barat, yang mama selalu didahulukan dan mendapatkan perhatian lebih baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan