Gandeng Sejumlah Sekolah, PMI Kota Cirebon Lantik 200 Anggota PMR Hari Ini

JABAR EKSPRES – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon melantik ratusan anggota Palang Merah Remaja (PMR) di Tingkat Mula, Madya, dan Wira, di Gedung PMI Kota Cirebon pada hari ini Selasa 27 Juni 2023.

Sedikitnya ada 200 anggota PMR dilantik oleh Sekertaris Umum (Sekum) PMI Kota Cirebon, dr. To’at Maruf, didampingi Wakil Ketua PMI Kota Cirebon, Sumarni dan jajaran pengurus PMI Kota Cirebon lainnya.

Sekertaris Umum PMI Kota Cirebon dr. To’at Maruf menyampaikan bwhaa tahun ini pihaknya melantik sebanyak 200 anggota PMR.

BACA JUGA: Polresta Cirebon Bagikan 500 Paket Sembako Murah dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

“Kami telah melantik PMR PMI Kota Cirebon sebanyak 200 dari mulai mula, madya, dan wira atau sd, smp, sma termasuk MI, MA, dan SMK se Kota Cirebon,” katanya kepada JabarEkspres.com pada Selasa, 27 Juni 2023.

Para peserta yang dilantik sebelumnya telah menerima sejumlah pelatihan dasar, terkait pertolongan pertama terhadap kecelakaan.

Setelah dilantik, para peserta yang dinyatakan lulus akan dibekali sertifikat dan dilanjut dengan melantiknya.

“Sebagai pionir PMI di masyarakat, minimal memberikan informasi yang terjadi di masyarakat disampaikan ke PMI jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan, sehingga sebagai bagian dari kemanusiaan,” katanya, menambahkan.

Oleh karenanya, PMR menjadi bagian dari masyarakat sehingga meningkatkan rasa kemanusiaan, peduli, kesetaraan, dan kebersamaan.

“PMR di masyarakat memberikan warna sendiri di tempat pendidikan masing-masing, sehingga meningkatkan rasa kemanusiaan, peduli, kesetaraan, kebersamaan oleh anak didik kita,” lanjutnya.

kembali ia menegaskan bahwa seluruh anggota PMR tersebut dibekali dengan pengetahuan dasar.

“Semuanya kita bekali dengan pertolongan pertama, bantuan hidup dasar, termasuk kita gali talent dari sisi lain kesehatan,” katanya menegaskan.

Selanjutnya, PMI Kota Cirebon akan bersurat ke sekolah masing-masing untuk memberikan pembinaan dan pelatihan secara masif di masing-masing sekolah.

“Kami PMI Kota Cirebon akan bersurat ke sekolah masing-masing, untuk melakukan pembinaan terkait penguatan lebih lanjut dan mampu berkontribusi bagi masyarakat Kota Cirebon,” katanya, memungkasi.

Pihaknya berharap peserta yang telah dilantik dengan berbekal pelatihan, para peserta bisa menjadi berguna di tengah masyatakat, menjadi pionir di masyarakat dalam menanggulangi bencana. (mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan