OPPO A78 5G: Gawai Kece dengan Fitur 5G, Harganya Nggak Bikin Tepok Jidat

JABAR EKSPRES – Buat kamu yang lagi cari HP dengan budget sekitar Rp 4 jutaan, coba deh intip HP OPPO A78 5G ini. Spesifikasinya nggak kalah keren dari yang lain, lho! HP OPPO A78 5G adalah salah satu HP terbaru dari OPPO di tahun 2023. Sebagai HP baru, tentu aja dilengkapi dengan spesifikasi yang lagi ngetren.

Pertama-tama, kita bahas dari sektor chipset-nya. HP OPPO A78 5G ini ditenagai oleh prosesor Dimensity 700 yang bikin kinerjanya makin mantap. Plus, ada RAM sebesar 8GB yang udah lebih dari cukup buat ngebantu jalannya banyak aplikasi, termasuk game.

Nah, sekarang kita lanjut ke sektor layarnya. HP OPPO A78 5G ini kelihatan simpel dengan layar LCD IPS berukuran 6,56 inci. Meskipun refresh rate-nya udah sampai 90Hz, tapi resolusinya cuma HD+ aja. Mungkin kalau kita lihat harganya yang hampir Rp 4 juta, resolusi layarnya agak sederhana ya.

Baca Juga: Samsung Rilis Daftar Harga HP Terbaru Juni 2023, Galaxy M Jadi Pilihan Terbaik!

Selanjutnya, mari kita bahas sektor kameranya. HP OPPO terbaru di tahun 2023 ini punya kamera utama dengan resolusi 50 MP yang udah didukung lensa wide angle. Nggak cuma itu, ada juga kamera 2 MP yang bisa bikin efek bokeh. Kalau buat selfie, ada kamera depan 8 MP yang udah dilengkapi fitur wide angle juga.

Kamera belakang dan depannya udah bisa merekam video dengan kualitas hingga 1080p@30fps. Terus, ada baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 33W. OPPO bilang teknologi ini bisa ngecas baterai dari 0 sampai 100% dalam waktu 67 menit aja. Mantap kan?

Terakhir, mari kita bahas soal harganya. HP OPPO A78 5G ini dijual dengan harga Rp 3.999.000. Menurutku, harganya udah cukup sebanding dengan spesifikasinya yang keren. Jadi, buat kamu yang lagi nyari HP dengan spesifikasi kekinian tapi nggak pengen keluarin budget terlalu banyak, OPPO A78 bisa jadi pilihan yang oke nih!

Itulah dia, spesifikasi lengkap dan harga HP OPPO A78 5G yang bisa kamu jadikan pertimbangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan