Luncurkan Botol 100% rPET, Coca-Cola Dukung Kampanye “Dari Botol Jadi Botol”

JABAR EKSPRESCoca-Cola Indonesia sukses meluncurkan kemasan botol yang berbahan 100% plastik PET daur ulang (rPET), menjadi yang pertama untuk produk minuman perusahaan di Indonesia.

Produk-produk yang tersedia dengan kemasan rPET di antaranya Coca-Cola Trademark, Fanta, Sprite 390ml, dan Sprite Waterlymon 425ml.

“Hari ini, kami dengan bangga menyatakan bahwa satu dari setiap tiga botol yang ada di pasar Indonesia sekarang terbuat dari 100% plastik rPET (daur ulang), dibuat secara lokal di Amandina Bumi Nusantara, pabrik daur ulang yang didirikan oleh mitra pembotolan kami, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia bersama Dynapack Asia,” ujar Julio Lopez, Presiden Direktur Coca-Cola Indonesia, Jumat (16/6).

Coca-Cola Indonesia menggarisbawahi komitmen perusahaan terhadap visinya, yaitu World Without Waste, yang memiliki cakupan tujuan untuk menggunakan setidaknya 50% plastik daur ulang dalam kemasannya pada tahun 2030 juga ambisi untuk membantu mengumpulkan setara dengan setiap kaleng dan botol yang dijual pada tahun 2030.

“Botol kami memiliki nilai lebih dari penggunaan pertama karena dapat digunakan berulang kali, sehingga membantu mendukung ekonomi sirkular loop tertutup,” tambahnya.

Kehadiran botol berbahan 100% rPET ini, Coca-Cola berkontribusi besar terhadap tujuan di Indonesia mengurangi ketergantungan pada plastik baru dan menurunkan emisi karbon dalam proses produksi.

Saat ini, The Coca Cola Company menawarkan satu merek berbahan 100% rPET di lebih dari 40 negara di seluruh dunia.

“Di Coca-Cola, kami menyadari urgensi dan kompleksitas tantangan sampah plastik di Indonesia. Tidak ada entitas tunggal yang dapat mengatasi tantangan ini sendirian. Kami berkomitmen untuk menawarkan desain kemasan, pengumpulan, dan sistem daur ulang yang inovatif serta menjalin aliansi strategis dengan para pemangku kepentingan – termasuk lembaha pemerintah, mitra industri, dan organisasi lokal – untuk mendorong ekonomi sirkular di Indonesia. Kami juga memanfaatkan kekuatan serta jangkauan merek Coca-Cola untuk secara aktif melibatkan konsumen dalam inisiatif daur ulang dan membangun kesadaran tentang potensi luar biasa mengubah botol plastik menjadi baru,” tambah Lopez.

Dengan adanya usaha patungan lokal dan perjanjian pemasok jangka panjang, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia melakukan investasi strategis untuk meningkatkan kapasitas daur ulang di Indonesia, membuka pasokan plastik daur ulang, dan meningkatkan teknologi baru.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan