9 Rumah di Bandung Dilalap Si Jago Merah, 14 Unit Damkar Diturunkan

JABAR EKSPRES – Terjadi Kebakaran di Gang Buah RT 02 RW 04 Kelurahan Pelindung Hewan Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung yang menghanguskan 9 rumah dilalap si jago merah.

 

Sekretaris Dinas Pemadam dan Penyelamatan, Kota Bandung Iwan Rusmawan mengatakan kebakaran ini menghanguskan 9 rumah semi permanen dan permanen.

 

“Terjadi laporan kurang lebih jam 1 siang, UPT  Selatan datang kesini api sudah membesar ada 9 rumah termasuk warung yang terdampak (terbakar), yang pasti kita jangan sampai ada perembetan apalagi di pemukiman padat penduduk seperti ini,” kata Iwan saat ditemui di lokasi,  Rabu 21 Juni 2023.

BACA JUGA: Ogah Dirombak, Pegiat Literasi Bikin Petisi Jangan Hancurkan Stasiun Cicalengka

Iwan juga menyebutkan, tak ada korban jiwa dan korban terluka pada peristiwa kebakaran ini. Saat ini, api berhasil dipadamkan dan saat ini dalam tahap pendinginan oleh petugas.

 

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” sebut Iwan.

 

14 unit mobil pemadam kebakaran (branwir) dikerahkan oleh petugas, selama proses pemadaman pihaknya mengaku kesulitan disebabkan lokasi berada di pemukiman padat.

 

Tidak hanya itu, situasi di ruas jalan utama yang macet menyebabkan branwir kesulitan menuju lokasi.

 

“ kesulitan sedikit selang harus diperpanjang, ini berada y pemukiman padat yang penting tidak ada perembetan, jalan juga cukup macet,” tutur Iwan.

 

Mengenai penyebab kebakaran, pihaknya belum bisa memastikan dan masih dalam proses penyelidikan.

 

“Belum diketahui, masih diselidiki,”beber Iwan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan