Shin Tae Yong Siap Turunkan Pemain Andalan

JABAR EKSPRES – Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong, telah mengkonfirmasi bahwa tim Garuda akan menurunkan pemain-pemain andalannya seperti Asnawi Mangkualam, Marc Klok, dan Arhan Pratama dalam pertandingan FIFA Match Day melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari Senin mendatang.

Namun, Shin Tae Yong menyatakan bahwa bek Sandy Walsh tidak dapat bermain dalam pertandingan tersebut karena mengalami cedera betis saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Surabaya pekan lalu.

“Persiapan kami sangat baik, dan kondisi semua pemain juga baik, kecuali Sandy Walsh yang sedang dalam tahap pemulihan akibat cedera. Selain itu, sisanya pemain dalam kondisi baik,” ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Argentina pada hari Minggu.

Pelatih mantan timnas Korea Selatan tersebut mengungkapkan bahwa pertandingan ini akan menjadi tantangan berat bagi tim Merah Putih, mengingat Argentina merupakan tim peringkat satu dunia dan terdapat perbedaan peringkat yang cukup besar dengan timnas Indonesia.

“Meskipun saya pernah mengalami kesuksesan dengan Korea Selatan dan mengalahkan Jerman dalam Piala Dunia 2018, saat itu Korea Selatan berada di peringkat FIFA 50, sedangkan kita Indonesia berada di peringkat FIFA 149. Jadi, akan sulit bagi kita untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini, dan saya mempersiapkannya sebagai kesempatan bagi para pemain Indonesia untuk belajar dan berkembang lebih banyak,” jelas Shin Tae Yong.

Pelatih yang sering disapa STY itu menyatakan bahwa ia dan timnya ingin memberikan kejutan dalam pertandingan tersebut, meskipun tidak terlalu berharap banyak, dan mereka menyerahkannya kepada para pemain yang akan turun ke lapangan.

“Saya ingin memberikan kejutan dalam pertandingan ini, sejujurnya. Tetapi, bukan saya yang bermain dan memberikan kejutan, melainkan para pemain yang akan menunjukkan kemampuannya di lapangan,” ucap Shin Tae Yong.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan