Bantu Pencegahan Stunting, Lions Club Bandung Ceria Dapat Pujian Tinggi dari Pemkot Bandung

JABAR EKSPRES – Ema Sumarna, Plh Wali Kota Bandung memberikan apresiasi kepada Lions Club Bandung Ceria dalam mencegah stunting di Kota Bandung. Hal ini dia ucapkan pada acara HUT ke-30 Lions Club Bandung pada Rabu, 14 Juni 2023 malam.

“Luar biasa, Lions Club membantu program penurunan stunting di Kota Bandung. Di kelurahan Dago kecamatan Coblong, membantu 20 anak untuk pencegahan stunting,” kata Ema Sumarna.

Lions Club Bandung Ceria merupakan salah satu organisasi sosial di Kota Bandung yang terus memberikan dampak positif di bidang kemanusiaan.

Pemkot Bandung dan Lions Club Bandung Ceria pun telah banyak berkolaborasi dalam beberapa kegiatan. Termasuk juga pencegahan stunting di Kota Bandung.

BACA JUGA: Tegas! Pemkot Tertibkan Papan Reklame Ilegal di Kota Bandung

“Kiprah Lions Club ini memberikan nilai manfaat bidang kemanusiaan. Kita menyambut baik hadirnya organisasi ini. Mudah-mudahan bisa terus berkontribusi bersama Pemkot Bandung juga,” ucap Ema Sumarna.

Menurut Ema Sumarna, hal yang dilakan oleh Lions Club Bandung Ceria tersebut sejalan dengan visi misi Kota Bandung yang menghadirkan kota yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.

“”Stunting ini umumnya bayi di bawah 5 tahun. Perlu atensi perkembangan gizi yang baik,” ujarnya.

Lions Club Bandung Ceria berhasil ikut serta mencegah stunting di Kota Bandung
Ema Sumarna saat menghadiri HUT ke-30 Lions Club Bandung Ceria di Sudirman Ballroom, 14 Juni 2023 malam. (Foto: Pemkot Bandung)

BACA JUGA: Demi Menjaga Kemolekan Kota Bandung, Puluhan Kilometer Kabel Udara Ditertibkan

Di lain sisi, Jacob Ganef Pah selaku Presiden Lions Club Bandung Ceria mengatakan bahwa kehadiran Lions Club ini adalah untuk membangun persaudaraan untuk pengabdian kepada masyarakat, terkhusus di bidang sosial.

Sedangkan, Litawaty Widjaya selaku Ketua Panitia HUT ke-30 Lions Club Bandung Ceria ini menuturkan bahwa Lions Club merupakan organisasi sosial yang hadir untuk mengabdi dan menolong masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, di HUT ke-30 Lions Club ini, organisasi tersebut akan berfokus pada pencegahan stunting yang mana senada dengan program yang telah dicanangkan oleh Pemkot Bandung.

“Kami mencoba fokus ingin bantu masalah stunting. Pada tanggal 5 Juni lalu, kita membantu 20 anak untuk pencegahan stunting. Hal ini bukan gizi saja, tapi banyak hal seperti pola hidup, tempat tinggal dan sebagainya,” tutur Litawaty Widjaya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan