BPBD Kabupaten Bandung dan Basarnas Terus Upayakan Pencarian Putu Arjuna Hingga BBWS Padalarang

JABAR EKSPRES – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Uka Suska mengatakan hingga saat ini pencarian terhadap Putu Arjuna (20) mahasiswa Telkom University yang hilang masih terus dilakukan.

“Berdasarkan informasi dari kapolres itu katanya ada di daerah Manggahang, Kecamatan Baleendah sekitar sana,” ujar Suska saat ditemui, Rabu (14/6/2023).

Suska menambahkan saat ini baik pihaknya beserta Basarnas dan juga kepolisian terus akan melakukan pencarian terkait lokasi Putu sendiri.

Menurutnya pencarian akan dilakukan dengan menulusuri di sekitaran Sungai Citarum hingga jembatan BBWS Padalarang.

“Dan semoga saja ditemukan dalam keadaan selamat,” katanya.

BACA JUGA: 9 Tersangka Prostitusi Online Diamankan Polresta Bogor Kota

Adapun personil yang akan diturunkan menurut Suska terdiri dari 5 personel dan dibantu dengan pihak basarnas.

“Dari BPBD akan menurunkan 5 orang dan kami tadi juga sudah berkoordinasi dengan basarnas mereka juga akan menurukan timnya juga,” ungkapnya.

Selain itu kata Suska untuk alat pihaknya beserta basarnas akan mempersiapkan semaksimal mungkin alat yang akan dibawa untuk menemukan Putu Arjuna ini.

“Kalau alat kami juga menurunkan baik itu perahu dan nanti juga basarnas akan membawa yang pasti lebih lengkap,” jelasnya.

Diketahui, Putu Arjuna Nugraha Eka Wana (20) mahasiswa asal Telkom University yang dilaporkan menghilang sejak Minggu 4 Juni 2023 hingga hari ini masih belum ditemukan.

BACA JUGA: Demi Menjaga Kemolekan Kota Bandung, Puluhan Kilometer Kabel Udara Ditertibkan

Arjuna sebelum kehilangannya sempat pamit terlebih dahulu kepada teman sekamarnya sekitar pukul 17.45 WIB sambil mengendarai motor namun hingga kini belum kembali.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo mengatakan jika saat ini pihaknya sudah melakukan upaya maksimal dengan menggunakan penyelidikan baik secara manual maupun secara IT.

Pihaknya pun sudah menyampaikan hasil dari perkembangan penyidikan kepada orang tua mahasiswa yang hilang dan sudah menyampaikan seluruh hasil penyelidikan. (*)

BACA JUGA: Destinasi Wisata Baru Sumedang Karya Ridwan Kamil akan Dibuka Akhir Juni, Ada Museum hingga Kafe Premium di Sini!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan