PUTR KBB Kebut Pengerjaan Jalan di 18 Titik

BANDUNG BARAT, JABAR EKSPRES – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai memperbaiki sejumlah jalan di belasan titik ruas jalan. Terutama jalan yang mengalami rusak berat.

Kepala Dinas PUTR KBB, Moch Ridwan mengatakan, perbaikan jalan di sejumlah titik di Kabupaten Bandung Barat mulai dilakukan dan dikebut. Sesuai perencanaan, ada 18 titik yang diperbaiki tahun ini.

“Perbaikan saat ini sedang berjalan di Kecamatan Cipeundeuy, Cikalongwetan, Lembang, Ngamprah, Batujajar, Cililin, Cihampelas, Gununghalu, Cisarua, Sindangkerta,” katanya saat dihubungi, Rabu (14/2023).

Ia menambahkan, progres perbaikan jalan di KBB tersebut terus berjalan dan ditargetkan dalam beberapa bulan ke depan selesai dan segera dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Saat terus berprogres targetnya dalam kurun waktu tiga sampai empat bulan ke depan, perbaikan jalan tersebut selesai,” katanya.

BACA JUGA: BPBD Kabupaten Bandung dan Basarnas Terus Upayakan Pencarian Putu Arjuna Hingga BBWS Padalarang

BACA JUGA: Demi Menjaga Kemolekan Kota Bandung, Puluhan Kilometer Kabel Udara Ditertibkan

Lebih lanjut ia mengatakan, pandemi Covid-19 yang terjadi beberapa tahun terakhir memang sangat berdampak terhadap anggaran pemeliharaan jalan di wilayahnya.

Oleh karena itu, sejumlah ruas jalan di KBB mengalami kerusakan. Hal tersebut lantaran anggaran yang dimiliki Pemkab Bandung Barat dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Selama tahun 2020-2021 refocussing anggaran jadi selama dua tahun itu tidak terpelihara jadi jalan pada rusak,” katanya.

“Selama pandemi pendapatan kita juga berkurang karena kan objek wisata tutup di tahun itu jadi berpengaruh ke pendapatan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan menegaskan, pihaknya bakal melakukan perbaikan jalan di KBB secara bertahap dan disesuaikan dengan kemampuan anggaran.

“Karena anggarannya terbatas sekali jadi skala prioritas yang rusak berat baru diperbaiki yang termasuk sekarang ini yang lagi diperbaiki tuh yang rusak berat,” tandasnya. (Mg5)

BACA JUGA:Mengenang Tol Terpendek dan Pertama di Indonesia, Tol Rajamandala

BACA JUGA: Pemkot Bandung Lakukan Perbaikan Jalan dan Trotoar secara Bertahap

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan