Ajak Bestie Kamu Liburan Murah Jakarta-Bali Cuma Rp200 Ribuan, Dijamin Ga Bakal Bikin Kanker!

JABAR EKSPRES – Buat kamu yang mau liburan murah dari Jakarta ke Bali dengan budget pas-pasan, bisa banget nih ikuti tips berikut ini.

Jalan-jalan ke Bali tidak harus menggunakan pesawat terbang. Ada pilihan moda transportasi lain seperti kereta api (KA) di jalur darat dan kapal ferry di jalur laut dapat menghemat biaya perjalanan kamu.

Rekomendasi perjalanan Jakarta-Bali menggunakan KA dan kapal ferry ini perlu ditempuh terlebih dahulu melalui rute Bandung dan Yogyakarta.

Kamu khawatir dengan harga tiket? Jangan cemas, harga tiket KA Jakarta ke Banyuwangi dan kapal ferry ke Bali sangat ramah di kantong. Ga perlu nungguin promo dulu.

BACA JUGA: Siapa Bilang Indonesia Ga Ada Padang Pasir, Ini Buktinya!

Jadi, biaya perjalanan healing kamu dari Jakarta ke Bali lebih hemat. Kamu cukup naik kereta dari Stasiun Pasar Senen (Jakarta) menuju Stasiun Kiaracondong (Bandung). Lalu, lanjut ke Stasiun Lempuyangan (Yogyakarta). Kemudian ke Stasiun Ketapang (Banyuwangi).

Saat di Banyuwangi, barulah naik kapal ferry dari Pelabuhan Ketapang (Banyuwangi) menuju Pelabuhan Gilimanuk (Bali) dengan biaya yang sangat murah.

Jika ditotal, biaya perjalanan dari Jakarta ke Bali via Bandung dan Yogyakarta hanya sekitar Rp200 ribuan saja.

Walaupun harus sering transit, kamu ga perlu khawatir lelah menunggu. Pasalnya, jarak waktu transit antar KA dan ke kapal ferry sangat berdekatan, tapi tidak membuat kamu tergesa-gesa juga.

BACA JUGA: 3 Alasan Orang Enggan Berwisata Ke Kota Bandung

Rincian Perjalanan Liburan Murah Jakarta-Bali

Catat dulu nih rincian dan tahap-tahap perjalanan liburan murah Jakarta-Bali biar ga kelupaan.

  1. Beli tiket KA Cikuray (268) tujuan Pasar Senen-Kiaracondong dengan jadwal keberangkatan pukul 17.40 hingga 21.07 WIB. Harga tiket KA kelas ekonomi PSO ini adalah Rp45 ribu per orang.
  2. Beli tiket KA Kahuripan (238) tujuan Kiaracondong-Lempuyangan dengan jadwal keberangkatan pukul 22.15 hingga 06.15 WIB. Harga tiket KA kelas ekonomi PSO ini adalah Rp80 ribu per orang.
  3. Beli tiket KA Sri Tanjung (242) tujuan Lempuyangan-Ketapang dengan jadwal keberangkatan pukul 07.20 hingga 20.10 WIB. Harga tiket KA kelas ekonomi PSO ini adalah Rp94 ribu per orang.
  4. Beli tiket kapal ferry tujuan Ketapang-Gilimanuk dengan jadwal keberangkatan 24 jam yangmana jarak antar keberangkatan itu 1 jam. Harga tiket kapal ferry ini adalah Rp9.650 per orang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan